ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu kaki 56 campers sudah menginjak kotak All Star. Sabtu (14/5) juga telah terpilih pelatih-pelatih yang masuk dalam Top 16 Coaches Honda DBL Camp 2022. Mereka tinggal menunggu keputusan dari hasil penilaian selama menjalani pemusatan latihan sejak 11 Mei untuk resmi melangkah menjadi All-Star. 

Tidak mudah memilih 16 nama untuk dinahbiskan sebagai pelatih terbaik di Honda DBL Camp tahun ini. Setidaknya, Anthony Garbelotto beranggapan demikian. Coach Tony yang berstatus guest coach memang dikhususkan untuk menggembleng pelatih-pelatih terpilih di tahun ini. Bahkan, dirinya mengakui harus melewati beberapa perdebatan dengan tim penilai saat ingin memilih 16 nama.

"Saya akui, sebagai pelatih muda, mereka mempunyai visi yang bagus untuk pemain dan timnya. Melihat mereka berjuang seperti itu mengingatkan saya pada diri saya dahulu. Saya sangat terkesan dengan kemampuan mereka, sangat sulit jika hanya memilih 16 nama," ungkapnya. 

Coach Tony membeberkan alasannya kesulitan saat memilih pelatih-pelatih tersebut. Baginya, pelatih muda yang bergabung dengan Honda DBL Camp tahun ini mempunyai semangat yang tinggi dan tujuan yang jelas. "Jiwa muda dan ambisi yang mereka semua punya menyulitkan saya jika harus mengerucutkan menjadi beberapa pelatih saja. Mereka benar-benar akan menjadi pelatih profesional terbaik nantinya," ucap Tony. 

Meski dirinya mengakui beberapa pelatih memang masih membutuhkan beberapa pengetahuan yang lebih mendalam, tapi ia melihat potensi besar dari seluruh pelatih yang hadir. "Harus saya akui beberapa pelatih masih bisa lebih berkembang dari diri mereka saat ini. Itu memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi saya melihat tidak sedikit pelatih yang potensial kedepannya," tandasnya. 

Di sisa hari camp ini, tim penilai masih terus melakukan seleksi dan penyaringan untuk pemain dan pelatih yang akan diberangkatkan ke Amerika. Nantinya, akan dipilih 24 campers dan 4 pelatih yang masuk dalam Honda DBL Indonesia All-Star 2022. (*)

Lihat Top 16 Coaches Honda DBL Camp 2022 Di Sini...

Anthony Garbelotto: Seorang Pelatih Harus Bisa Tumbuhkan Jiwa Berkompetisi

Anak Muda Indonesia di Mata Anthony Garbelotto

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY