ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rangkaian Babak Playoff ViCee Skills Competition akan segera berakhir. Sebanyak 100 kontestan yang terdiri dari Top 50 putra dan putri saling berkompetisi untuk merebutkan titel Top 10 ViCee Elite Players. Tepat pada Rabu (16/12) besok, gelaran kompetisi virtual ini akan selesai.

Artinya para peserta hanya tinggal memiliki dua hari tersisa, mulai hari ini hingga besok untuk menuntaskan Skills Challenge yang sudah terbuka. Untuk membantu kontestan melewati rintangan yang ada di Skills Challenge, coba simak tips di setiap tiap 10 Skills Challenge yang ada di Babak Playoff berikut ini!

1. Advance Rebound

Tantangan satu ini tidak terlalu rumit. Kalian nggak perlu partner dan nggak perlu merekam preparation kalian. Peserta hanya wajib menyiapkan 1 bola saja dan disarankan menggunaakan lapangan yang ring basketnya dalam kondisi baik.

Karena, challenge ini sangat berkaitan dengan ring basket. Tapi, ada baiknya kalian tahu apa saja yang harus dihindari ketika menyelesaikan Advance Rebound. Selengkapnya simak di sini.

2. Big Man Move

Challenge ini memerlukan ring, 1 bola basket, dan 4 buah cone. Poin yang kalian peroleh adalah berdasarkan bola yang masuk ke dalam ring. Ada dua kesempatan untuk mendulang poin di challenge ini.

Yaitu melalui tembakan dua angka di area free throw dan juga under ring. Nah, biar maksimal mencetak poin dalam 150 detik, coba ikuti 3 tips Big Man Move ini. Artikel selengkapnya di sini.

3. Hand Off Series

Ketika mengerjakan challenge ini kalian perlu mengajak 1 partner serta 2 cone dan 1 bola basket. Dan pastikan juga kalian merekam rangkaian preparation ketika mengerjakan Hand Off Series. Selain hal penting itu, kalian juga mesti perhatikan beberapa hal yang harus dihindari. Artikel selengkapnya di sini.

4. Triangle Combo Dribble and Pass

Buat menuntaskan challenge ini, kalian harus siapkan 1 bola basket dan 4 buah cone. Pastinya kalian juga mesti mengajak 1 partner. Selain itu, di Triangle Combo Dribble and Pass kalian juga harus merekam rangkaian preparation sesuai dengan instruksi yang tertera.

Nah, biar kalian mendapatkan poin maksimal, coba perhatikan hal yang nggak boleh dilewatkan ketika mengerjakan challenge satu ini. Artikel selengkapnya di sini.

5. Free Throw

Skills Challenge Free Throw memang terlihat simpel. Kalian nggak perlu merekam preparation ketika menyelesaikan challeng ini. Hanya saja, di Babak Playoff ViCee Skills Competition untuk meraup poin bukan lah hal yang mudah.

Ada beberapa aturan yang nggak boleh dilanggar, jika kalian tetap ingin mendapatkan poin maksimal dari tantangan ini. Apa saja itu? Simak ulasannya lengkapnya di sini.

6. Perimeters Moves

Ada dua rangkaian gerakan yang mesti kalian selesakan supaya bisa mendulang poin dari challenge ini. Yaitu finishing dengan lay up dan juga medium shoot di area key hole.

Buat menyelesaikan challenge ini, kalian harus menyediakan 3 cone dan 1 bola basket serta mengajak 1 partner kalian. Ada 4 hal yang bisa membantu kalian buat mendulang poin dari challenge Perimeter Moves. Artikel lengkapnya di sini.

7. Single Hand Off

Buat mengerjakan challenge ini, kalian diberikan waktu selama 150 detik. Ingat, kalian juga perlu partner dan alat bantu, seperti 2 cone dan 1 bola basket. Secara gerakan kalian bisa ikuti insturksi di dalam video tutorial. Tapi, baiknya kalian juga catat apa aja yang mesti dihindari ketiika tuntaskan Single Hand Off. Selengkapnya bisa kalian cek di sini.

8. Combo Moves

Ketika menuntaskan challenge ini, kalian harus menyiapkan alat bantu. Di antaranya 2 cone dan 1 bola basket. Para peserta juga mesti mengajak satu partner agar bisa menyelesaikan tantangan satu ini. Karena terdiri dari gabungan rangkaian gerakan, alangkah baiknya kalian simak tips sebelum mengerjakan Combo Moves. Baca selengkapnya di sini.

9. Triangle Pass To Drive

Kecepatan dan ketepatan dribble Top 50 ViCee Skills Competition akan diuji di Babak Playoff. Dalam waktu 90 detik, kalian harus bisa menyelesaikan Triangle Pass to Drive. Kalian juga mesti menyiapkan 2 alat bantu utama, yaitu 1 bola basket dan 4 buah cone sebagai penanda.

Kalian juga memerlukan partner sewaktu kerjakan challenge ini. Buat tuntaskan tantangan pastinya ini nggak mudah. Ada baiknya kalian perhatikan hal ini. Selengkapnya cek di sini.

10. Tennis Ball To Wall

Di challenge ini, kalian mesti bisa menyelaraskan antara gerakan melempar bola tenis dan bola basket. Tantangan ini bisa dikerjakan sendiri tanpa partner. Hanya saja kalian memerlukan 1 cone, 1 bola tenis, dan 1 bola basket. Serta pastikan juga preparation kalian juga direkam dalam rangkaian challenge

Untuk mempermudah kalian mengerjakan challenge ini, coba ikuti tips dari coach Erwin Triono. Artikel selengkapnya cek di sini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY