ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih ada waktu buatkerjakan Skills Challenge di Babak Playoff Skills Competition hingga Rabu (16/12) besok. Untuk Triangle Combo Dribble and Pass, kalian harus persiapkan dua alat bantu utama. Yaitu 1 bola basket dan 4 buah cone. Kalian juga harus mengajak partner kalian untuk menyelesaikan challenge satu ini.

Selain itu, di Triangle Combo Dribble and Pass kalian juga harus merekam rangkaian preparation sesuai dengan instruksi yang tertera. Nah, biar kalian mendapatkan poin maksimal, coba catat 4 hal yang nggak boleh dilewatkan ketika mengerjakan challenge satu ini.

1. Melakukan Rangkaian dengan Sempurna

Ada dua dasar gerakan di challenge satu ini, yaitu between the leg dan behind back. Untuk mempermudah kalian harus tetap stay low ketika melakukan kedua gerakan itu. Alangkah baiknya, kalian coba latih lebih dulu sebelum merekam gerakan. Soalnya, kalau kalian nggak melakukan dua rangkaian gerakan tersebut, juri nggak akan menghitung poin kalian.

2. Harus Berpindah Posisi

Konsistensi melakukan dribble kalian diuji pada challenge ini. Selain melakuan ada dua rangkaian gerakan, kalian tidak boleh melakukan di satu posisi, harus berpindah posisi dari kanan ke kiri. Kerjakan challenge ini selama 90 detik. Semakin kalian cepat melakukan rangkaian dari satu sisi ke sisi lain, maka poin yang didulang juga akan semakin banyak.

3. Wajib Lakukan One Hand Pass

Untuk Skills Challenge ini ada gerakan yang berbeda dari tantangan lainnya. Salah satunya adalah soal passing. Untuk Triangle Combo Dribble and Pass, kalian wajib melakukan one hand pass, ingat bukan chest pass. Selain itu, kalian juga harus melakukan one hand pass, sesuai dengan posisi kalian. Misal kalian ada di sisi kiri maka gunakan tangan kiri. Begitu pun sebaliknya.

4. Hindari Bola Terlepas dari Tangan

Challenge ini cukup tricky karena akan melatih ball handling serta dribble kalian ketika mengombinasikan dua gerakan dasar. Karena itu, penguasaan bola kalian nggak boleh terlepas dari tangan ataupun melakukan carrying. Jika hal itu terjadi, maka rankaian gerakan kalian dianggap tidak sempurna. Akibatnya, kalian bisa nggak dapat hitungan nilai dari juri. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY