ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tenggat waktu submit Physical Development sudah berlalu, Selasa (8/12) kemarin. Artinya, Top 50 ViCee Skills Competition yang tidak mengerjakan rangkaian challenge Physical Development dipastikan tidak bisa membuka salah satu Skills Challenge. Namun, beda hal jika peserta mendapat catatan untuk remedial karena dinilai belum memenuhi kriteria penjurian.

Hal itu bisa dimanfaatkan oleh para peserta, dengan mengerjakan remedi, supaya tetap bisa mendapat poin dan juga membuka required Skills Challenge. Tapi, perlu diingat remedial juga ada tenggat waktu submitnya. Yaitu pada tanggal 9 dan 10 Desember. Karena itu manfaatkan waktu sebaik mungkin.

Nah, sebelum mengerjakan remedi, kalian harus tahu apa aja kesalahan yang kerap ditemukan sewkaktu mengerjakan Physical Development berikut ini. Dengan harapan bisa membantu kalian biar nggak mendapat catatan buat remedi lagi. (*)

Preparation Dibantu Partner

Perlu dicatat, dari 5 inti challenge Physical Development 3 diantaranya memerlukan preparation. Tapi, preparation di sini harus kalian lakukan sendiri. Bukan dibantu oleh partner. Kalaupun memang ada partner yang membantu, untuk challenge Physical Development, partner kalian bisa membantu merekam kalian, bukan masuk di frame untuk menyiapkan alat bantu.

Langkah Ketika Atur Jarak

Di tutorial maupun deskripsi video, sudah tertera instruksi baik sewaktu melakukan preparation maupun teknis gerakan dari challenge. Tapi, kesalahan soal langkah kalian buat mengatur jarak penanda masih kerap ditemukan.

Semisal pada challenge U-Drills. Secara aturan kalian harus menaruh cone dengan 7 langkah mengarah vertikal dan 5 langkah bagian horizontal. Tapi, ada peserta yang tertukar antara vertikal dan horizontal. Tentu hal itu membuat remedial buat peserta.

Posisi Awal Tidak Sesuai

Ketika melakukan challenge Physical Development, para peserta harus dalam posisi standby. Posisi awal ini sangat berpengaruh ke penjurian loh. Misal saat melakukan Rope Jump, posisi tali harus berada di belakang tumit, setelah aba-aba “go” maka baru mulai kerjakan. Atau di challenge U-Drills, tertera di instruksi kalian mesti dalam sikap siap (ready stance). Jangan sampai posisi awal kalian salah, kalau tidak mau remedi.

Step Tidak Sesuai Instruksi

Di Physical Development, ada challenge yang memerlukan rangkaian pattern. Untuk itu ikuti step by stepnya sesuai dengan instuksi. Misal di X-Pattern Multiskill. Step pertama kalian lakukan sprint lurus dari cone 1 menuju cone 2. Saat di cone 2 kalian berputar, lalu segera sprint mengarah diaogonal menuju cone 3.

Dari cone 3 kalian harus lari mundur secepat mungkin menuju cone 4. Setalahnya dari cone 4 berputar dan lari sprint menyilang ke cone 1. Dari step yang diberikan oleh tim kurikulum, masih ada yang nggak sesuai dengan instruksi. Hal itulah yang membuat kalian harus remedial. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY