ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skills Challenge Perimeter Moves bisa dilakukan setelah kalian menuntaskan tiga Physical Development. Yaitu Scissor Step Traveling Laterally (level 1), X-Pattren Multiskill (level 2), dan Burpee Jump Reach (level 3). Tantangan fisik satu ini bertujuan untuk melatih motion kalian, biar sesuai dengan pattern dari tim kalian di sekolah.

Ada dua rangkaian gerakan yang mesti kalian selesakan supaya bisa mendulang poin dari challenge ini. Yaitu finishing dengan lay up dan juga medium shoot di area key hole. Buat menyelesaikan challenge ini, kalian harus menyediakan 3 cone dan 1 bola basket serta mengajak 1 partner kalian. Nah, 4 hal berikut ini bisa membantu kalian buat mendulang poin dari challenge Perimeter Moves.

1. Letakkan Cone di Tiga Titik

Ada tiga titik tempat kalian meletakkan cone. Yaitu di garis three point top line, three point right wing, dan three point left wing. Karena memerlukan ketiga titik tersebut, kalian disarankan menggunakan lapangan basket. Biar mempermudah kalian menaruh cone sesuai dengan letak seperti di tutorial video.

2. Lari Tanpa Dribble Ketika Lay Up

Seperti halnya challenge Hand Off Series, di Perimeter Moves ini kalian juga tidak perlu melakukan dribble. Ketika mendapat operan bola sewaktu melakukan straight cut ke arah ring, sebelum melakukan lay up buat mencetak poin. Motion ini yang akan dilatih kepada kalian supaya bisa terbiasa dengan pattern di tim sekolah kalian masing-masing.

3. Gunakan Tangan Sesuai Dengan Posisi

Ada dua wing yang digunakan sewaktu mengerjakan Perimeter Moves yaitu kanan dan kiri. Buat sisi kanan, kalian harus melakuakan dribble satu kali mengunakan tangan kanan, mengarah ke area kotak sebelum melakukan medium shot. Sebaliknya, saat mulai dari sisi kiri, kalian harus melakukan lay up dengan menggunakan tangan kiri. Setelah melakukan straight cut ke arah ring.

4. Berpindah Posisi Setelah Self Rebound

Perlu diingat, ada dua rangkaian motion yang jadi inti dari challenge ini. Yaitu gerakan medium shot di bagian kanan dan lay up di sisi kiri. Kalian mesti mulai dari sisi kanan. Artinya, kalian harus melakukan medium shot lalu self rebound dan berpindah posisi ke sisi kiri untuk melakuakan straight cut ke arah ring dan menuntaskan finishing dengan lay up. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY