Sebelum mengerjakan challenge Hand Off Series, kalian harus menyelesaikan tiga Physical Development terlebih dulu. Yaitu Rope Jump (level 3) dan Scissor Step Travelling Laterally (level 2 dan level 3). Ketika menyelesaikan Hand Off Series, peserta wajib menyiapkan 2 cone dan 1 bola basket sebagai alat bantu.

Kalian juga harus mengajak 1 partner kalian ketika mengerjakan challenge ini. Dan pastikan juga kalian merekam rangkaian preparation ketika mengerjakan Hand Off Series. Selain hal penting itu, kalian juga mesti perhatikan beberapa hal yang harus dihindari berikut ini. Supaya kalian bisa mendulang poin dari challenge Hand Off Series.

1. Layup Pakai Dua Tangan

Ada dua rangkaian gerakan di challenge ini. Yaitu lay up dan menembak dari area key hole. Untuk gerakan lay up, ketika peserta mendapat bola hand off dari partner, kalian mesti melakukan finishing dengan menggunakan tangan kiri. Jangan sampai melempar bola dengan dua tangan atau menggunakan tangan kanan saja. Jika itu terjadi, bola yang masuk ke ring nggak akan dihitung juri.

2. Melakukan Travelling

Ini jadi hal yang cukup tricky. Baik ketika lay up maupun shoot di area key hole. Ketika mendapat bola dari partner untuk lay up pastikan step kalian. Ingat dasar lay up, jangan lebih dari dua kali langkah ketika finishing lay up atau kalian akan dianggap travelling. Termasuk sewaktu rangkaian hand off saat kalian melakukan tembakan di area key hole. Dribble satu kali biar nggak kena travelling.

3. Menembak Langsung, Tidak Bank Shoot

Saat kalian melakukan medium shoot di area key hole, pastikan bidikan tembakan kalian ke arah papan ring lebih dulu. Jangan sekali-sekali langsung mencoba menembak langsung ke ring. Meskipun kalian punya akurasi tembakan yang baik. Soalnya, itulah tantangan untuk kalian, bagaimana bisa menyelesaiakn finishing medium shoot ini dengan memanfaatkan pantulan dari papan ring.

4. Dribble Lebih dari Satu Kali

Sebelum melakukan medium shoot di area key hole, kalian harus men-dribble bola satu kali. Jangan lakukan dribble dua kali. Soalnya, kalau itu terjadi, maka juri bakal menganulir bola yang masuk ke ring. ViCee Skills Competition memang jadi ajang buat menunjukkan skill basket kalian. Tapi, jangan sampai hal itu justru membuat kalian gagal mendapatkan poin. (*)

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Kisah Cinta Bayu: Alas Kaki Pertama hingga Terima Kasih untuk Basket
Cerita SMA 1 Penabur Jakarta Seimbangkan Akademis dan Olahraga, Bagaimana?
Reward Es Krim dan Koreo Saudara Tak Sedarah dari Vamos Drei