Irsandy Idris merasa mendapat kesempatan emas kala ViCee Skills Competition dimulai, sembari untuk memanfaatkan waktu ketika masa pandemi menyerang. Siswa asal SMAN 1 Palu itu, bangga mendapati dirinya bisa masuk ke babak playoff. Ia mengaku sangat ingin bertanding di lapangan dengan Honda DBL, akan tetapi daerah yang ditempati Irsandy tidak termasuk kota yang bisa dilaksanakannya Honda DBL.

“Aku pengen banget bisa bertanding di Honda DBL, tapi di sini gak ada. Ya, akhirnya aku memanfaatkan kompetisi virtual ini untuk merasakan event DBL,” jujur Irsandy.

Banyak cerita yang dirasakan oleh Irsandy ketika mengambil video untuk challenge. Ia berlatih dan mengerjakan challenge bersama teman-teman satu tim. “Ekspresi mereka waktu re-take video berkali-kali itu lucu, pasrah karena udah capek. Waktu berhasil, eh hape-nya malah error, jadi ya harus ngulang lagi,” paparnya.

Selain itu, Irsandy berlatih di luar ruangan sering bertabrakan dengan cuaca yang tidak menentu saat ini. “Kalau soal challenge sih aman, lancar jaya. Kendalanya cuma ada di cuaca, kadang tiba-tiba hujan deras, angin kencang. Aku jadi gak bisa latihan,” ucapnya.

Perihal konsistensi yang dilakukan Irsandy agar targetnya masuk Top 10 ViCee Elite Players tercapai, ia harus memaksimalkan target setiap challenge yang dikerjakan. “Kayak waktu tennis ball babak penyisihan kemarin, belum menyentuh target, aku udah pasrah duluan. Sekarang udah masuk Playoff aku gak boleh nyerah, tetap semangat dan konsisten saat ngerjain challengenya” tandasnya.

SMAN 1 Palu, pun mendukung penuh siswanya untuk berprestasi dalam bidang ini, memberikan potongan SPP ketika siswanya memenangkan lomba, juga membeli bola untuk dipakai ketika latihan. "Aku sangat didukung oleh Kepala SMAN 1 Palu. Kemarin banget nih, baru dibeliin bola GG7x4 dan BG4500. Kalau kita juara juga selalu dapat potongan SPP," ucap Irsandy antusias.

Impian Irsandy tak hanya ingin masuk Top 10 ViCee Elite Players, ia juga punya tarhet lainnya, ingin masuk DBL All Star. "Semoga bisa berkembang dari sebelumnya, bisa masuk DBL All Star juga," harapnya.(*)

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Kisah Cinta Bayu: Alas Kaki Pertama hingga Terima Kasih untuk Basket
Hasil DBL Madiun: Ganesha Tampil Solid, SMABOY Menang Dramatis
Cerita SMA 1 Penabur Jakarta Seimbangkan Akademis dan Olahraga, Bagaimana?