ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Untuk menuntaskan challenge Physical Development bukanlah hal yang mudah. Setiap tantangan punya beragam poin penting agar kalian bisa memperoleh penilaian dari para juri. Termasuk Scissor Step Travelling Laterally. Di challenge ini kalian memerlukan 2 cone dan 1 bola basket sebagai alat penunjang untuk menyelesaikan tantangan.

Selain itu, ada rangkaian preparation yang juga harus kalian rekam sebelum mengerjakan challenge ini. Tentunya persiapan yang kalian lakukan juga jadi penilaian juri, di samping keberhasilan kalian menyelesaikan challenge. Scissor Step Travelling Laterally ini juga menjadi syarat pembuka Skills Challenge.

Dengan rincian level 1 (Triangle Pass To Drive dan Perimeters Moves), level 2 (Hand Off Series dan Free Throw), serta level 3 (Tennis Ball To Wall dan Hand Off Series). Biar nggak kesulitan mengerjakan challenge, coba deh ikuti 3 mudah tips berikut ini.

1. Standby dalam “Sikap Siap”

 

Setelah melakukan preparation dengan 2 cone, hal pertama yang mesti disiapkan untuk menuntaskan challenge Scissor Step Travelling Laterally adalah pastikan kalian dalam posisi ready stance (sikap siap). Buat sikap siap ini posisinnya adalah kalian berdiri dengan bola disamping dekat dengan pinggang sampai aba-aba “go” terdengar dari aplikasi DBL Play. Hal ini cukup membantu kalian agar nggak lengah ketika challenge sudah dimulai.

2. Seimbangkan Gerak Kaki dengan Putaran Tangan

 

Poin penting di Scissor Step Travelling Laterally ini adalah kalian bisa seimbangkan perpaduan antara gerakan kaki ke belakang dengan ke depan dan gerakan tangan untuk pindahkan posisi bola. Untuk itu, baiknya sebelum merekam challenge ini, coba padukan dengan baik antara gerakan kaki kalian dengan tangan kalian.

Mudahnya begini, ketika kaki bergerak, biasakan tangan juga terus bergerak dengan memutarkan bola ke sekeliling badan. Coba ulangi gerakan tersebut. Ketika sudah terbiasa dan yakin, segeralah rekam gerakan agar kalian nggak perlu remedi.

3. Atur Hembusan Nafas

Challenge ini punya tiga level berbeda sesuai dengan durasi. Untuk itu, tentunya kalian harus bisa mengatur nafas kalian dengan baik. Hirup udara melalui hidung dan perlahan keluarkan dari mulut. Tujuannya adalah biar kalian nggak cepat kelelahan, karena harus terus bergerak sebelum waktu challenge berakhir. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY