ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Challenge Physical Development sangat penting. Soalnya, jadi syarat untuk membuka ragam Skills Challenge yang ada di Babak Playoff ViCee Skills Competition. Untuk tantangan U-Drills ini, kalian bisa membuka gembok 6 Skills Challengeyang terbagi menjadi tiga level berbeda. Dengan rincian level 1 (Combo Moves dan Triangle Combo Dribble and Pass), level 2 (Big Man Move dan Advance Rebound), dan level 3 (Single Hand Off dan Tennis Ball To Wall).

Di Challenge U-Drills ini kalian juga memerlukan 4 cone sebagai alat bantu. Yang perlu diperhatikan, kalian juga harus merekam rangkaian preparation kalian, supaya nggak dianggap remedi oleh tim juri. Nah, berikut ini ada 4 hal yang wajib kalian ketahui ketika mengerjakan challenge Physical Development U-Drills.

1. Step Ketika Preparation

Preparation di challenge U-Drills ini jadi penilaian dari tim juri. Untuk itu, kalian harus perhatikan betul apa saja persiapan yang mesti dilakukan. Pertama, letakkan cone di permukaan lapangan hingga membentuk persegi panjang. Dengan dua pasang sisi sama panjang dan sejajar dengan pasangannya. Lalu, kalian harus memberi jarak antar cone.

Caranya menghitung jaraknya adalah dengan langkah berjalan kaki kalian. Untuk langkahnya adalah dua pasang sisi vertikal adalah 7 langkah, sementara dua sisi bagian horizontal adalah 5 langkah. Ingat, jangan sampai langkahnya sengaja dibuat pendek. Jika ketahuan curang, maka tim juri akan memberi catatan pada kalian. Dan peserta dijamin langsung diminta untuk remedial.

2. Gerakan Kaki Slide Defense Move Harus Sesuai

Ada dua gerakan dasar di challenge U-Drills. Yaitu sprint move dan slide defense move. Yang perlu diperhatikan adalah kalian harus mengikuti step ketika melakukan slide defense. Ada dua arah slide yaitu slide ke kiri dan ke kanan. Nah, ketika melakukan itu langkah kaki kalian harus sesuai. Semisal gerakan slide ke kiri, maka kaki kiri dulu yang bergeser. Begitu pun sebaliknya. Jangan sampai tertukar kalau tidak mau remedial.

3. Tidak Boleh Jalan atau Jogging

Atur ritme sewaktu mengerjakan challenge ini. Terutama ketika melakukan sprint. Di challenge U-Drills ini kalian nggak boleh sama sekali melakukan jogging (lari speed kecil). Apalagi berjalan sewaktu pindah antar cone.

Yang perlu kalian lakukan adalah atur napas kalian, supaya ritme ketika mengerjakan U-Drills ini tetap terjaga agar kalian juga nggak gampang kelelahan. Soalnya, peserta bisa dianggap remedi jika nggak melakukan sprint dengan baik dan konsisten sepanjang challenge.

4. Harus Melewati Cone

Adanya alat bantu cone ini bukan cuma buat dipajang loh. Tapi, juga berfungsi buat membantu membentuk pattern supaya kalian nggak asal melakukan gerakan. Buat challenge U-Drills ini kalian harus melewati cone di bagin sisi luar, ingat ya harus dilewati, bukan cuma sekedar sebagai penanda saja. Kalau kalian nggak melewati cone, maka juri bakal meminta kalian untuk mengulan gerakan U-Drills ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY