ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari terus berganti, babak kualifikasi ViCee Skills Competition kian mendekati akhir. Tapi, tenang untuk hari ini masih ada 25 poin yang bisa kalian dapati. Jika kalian berhasil menuntaskan daily challenge hari ini yaitu Wiper Dribble 2 Ball. Daily challenge ini  membantu meningkatkan skill dribbling dan ball handling kalian.

Waktu menyelesaikan tantangan ini adalah 45 detik. Tidak ada target khusus untuk challenge ini. Hanya saja, kalian mesti bisa fokus serta konsisten sewaktu menjalani challenge ini. Nah, supaya sukses menuntaskan challenge ini, alangkah baiknya kalian perhatikan hal berikut ini ya!

1. Perhatikan Tumpuan Pada Kaki

Challenge ini memang melatih gerakan dribble kalian. Tapi, tumpuan kaki kalian sangat membantu untuk melakukan hal ini dengan baik. Posisi stay low jadi kuda-kuda yang pas sewaktu melakoni challenge ini. Karena itu, kalian mesti buka lebar kaki kalian, kira-kira selebar bahu. Hal ini agar mempermudah gerakan kalian melakukan Wiper Drinnle 2 Ball.

2. Siapkan Dua Bola

Ini hal yang perlu ditekankan kepada peserta. Sesuai nama tantangannya pastinya kalian wajib menyiapkan dua bola. Bebas, bola ukuran apa saja. Tapi, alangkah baiknya kalian memakai bola yang sering dipakai sewatku bertanding, yaitu antara 6 atau 7. Memang tidak ada aturan khusus mengenai bola. Hanya saja, dengan persiapan yang baik, tentu akan membantu meningkatkan skill kalian juga kan.

3. Alirkan Bola Sesuai Alur

Layaknya wiper di mobil yang berfungsi untuk menyapu air di kaca, gerakan ini juga ada alur gerakannya. Gunakan lengan hingga jari untuk memantulkan bola. Alurnya adalah dari kanan ke kiri. Lakukan secara bersamaan. Nggak perlu terburu-buru. Baiknya, kalian coba gerakan ini terlebih dulu. Supaya terbiasa dengan aliran bolanya. Agar reward poin kalian nggak hangus. (*)

Baca juga berita-berita menarik lainnya dari Mainmain.id

- 5 Efek Samping Hand Sanitizer yang Kalian Harus Tahu...

Bersiap Kembali ke Sekolah? 5 Hal Ini Wajib Kalian Siapkan

Sekolah Dibuka Januari 2021, 7 Hal Ini Harus Dilakukan Sekolahmu

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY