ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muh As Ad Jatmiko jadi satu-satunya peserta dari SMAN 3 Makassar yang ikut serta di DBL Play Skills Competition. Ia punya ekspektasi lebih untuk bisa menjadi nomor wahid di kompetisi virtual terbesar se-Indonesia ini. Siswa berusia 16 tahun itu memang belum bisa masuk ke tiga besar, baik leaderboard conference maupun nasional. Tapi, namanya tercatat sebagai pemegang rekor salah satu weekly challenge yaitu split catch. 

Jatmiko, berhasil menuntaskan challenge tersebut lebih dari target yang ada. Student athlete kelas XI itu mampu melakukan split catch sebanyak 137 kali, melebihi target utama yaitu 75 kali untuk kontestan putra. Berkat torehan itu, dirinya diganjar reward sebesar 212 poin. Hingga Selasa (3/11) sore, capaiannya belum ada yang mengalahkan. 

Menanggapi hal itu, ia tidak berpuas diri. Ia pun cukup terkejut bisa meraup poin besar dari challenge ini. "Aku pribadi kaget. Sebenarnya, waktu SMP aku emang udah diajarin fundamental. Drill ini sering muncul, karena itu aku bisa memaksimalkan tantangan ini," tandasnya.

Di DBL Play SC ini juga Jatmiko ingin membuktikan kalau dirinya patut diperhitungkan dengan pemain basket lainnya. Ia selalu menguatkan diri agar  tidak minder dengan pesaing lainnya. "Kita nggak boleh cepat menyerah apalagi down melihat saingan yang lebih baik. Justru, kita harus bisa lebih termotivasi untuk bisa jadi yang lebih baik ke depannya," paparnya.

Untuk bisa meraup pundi-pundi poin dari challenge ini, ia hanya melakukan take sebanyak tiga kali. Rasa kepercayaan dalam diri menjadi tonggak penyemangat untuknya tidak menyerah, meski punya pengalaman kurang baik di klub basketnya dulu. "Aku hanya ingin membuktikan kepada timku dulu, kalau aku bisa juga sukses lewat DBL Play Sc ini," tutupnya.

Nah, buat kalian yang mau mengalahkan rekor Jatmiko, masih ada kesempatan untuk submit video kalian. Sebelum batas akhir upload challenge besok(*)

Baca Juga: Batas Weekly Challenge Berakhir Besok, Begini Cara Agar Panen Poin!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY