ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition menginjak pekan ketiga. Ada empat Weekly Challenge yang harus diselesaikan. Terbagi atas dua kategori, yaitu ball handling dan dribble. Dari empat tantangan mingguan ini, tiga diantaranya berlevel medium dan satu lainnya easy.

Nah, sebelum kalian mengerjakan Weekly Challenge pekan ini, coba simak tips berikut ini biar kalian bisa mendapat poin maksimal dari setiap challenge-nya! 

Around The World

Pada tantangan ini, ketangkasan tangan peserta dilatih untuk penguasaan bola dengan koordinasi gerak anggota badan atas dan bawah. Dalam waktu 60 detik, dengan target 25 putaran untuk putra dan 20 putaran buat putri. Tantangan ini bernilai maksimal 100 poin. Walaupun berlevel easy, kalian harus perhatikan gerakannya.

Pertama yang mesti dilakukan sebelum melakukan around the world adalah ikuti alur bola. Mulai dari atas ke bawah. Lalu, latih dulu gerakan kalian dan upload jika sudah menemukan ritme memutar bolanya.

Split Catch

Peserta melakukan gerakan split catch untuk melatih ball handling dan aqility. Tanpa menjatuhkan bola, bola tersengkut kaki, maupun kaki terlambat melakukan perubahan gerakan saat split. Poin maksimal yang didapat untuk challenge ini adalah 150 poin. Dalam waktu 60 detik ada target yang harus dicapai. Untuk putra sebanyak 75 kali, dan 60 kali buat putri.

Kalian bisa memulai challenge dengan posisi stay low. Sedikit membungkuk, lalu gerakan kaki secara bergantian ke depan dan ke belakang. Nah, yang cukup tricky adalah ketika kalian harus menangkap bola di antara kaki. Biar mudah, bahu dan pinggang kalian megikuti alur gerak bola. Jadi, itu akan membantu kalian menangkap bola menggunakan tangan yang berbeda.

Double Pound Behind Back

Di challenge ini, peserta harus menyiapkan cone sebagai alat bantu challenge. Boleh gunakan alat bantu lain, misal botol plastik. Dalam waktu 60 detik kalian harus bisa melakukan gerakan behind back secara baik sebanyak 35 kali untuk putra dan 30 kali buat putri demi bisa mendapatkan nilai maksimal yaitu 150 poin. Pada dasarnya ada tiga ketukan dribble pada challenge ini.

Jadi, kalian mulai dari dribble pertama di depan, lalu kedua di samping dan akhiri dengan behind the back. Sebelum lakukan gerakan tersebut, seperti biasa kuda-kuda awal kalian harus stay low. Lalu lakukan ketukan dribble dengan kencang. Dan saat behind the back badan serta kaki kalian ikuti alur bola. Agar mempermudah aliran bola dari satu sisi ke sisi lainnya.

Tennis Ball Crossover (catch)

Dalam waktu 60 detik, konsenterasi dribble kalian akan diuji. Challenge ini melatih penguasaan bola dan koordinasi peserta dengan melakukan gerakan basic dribble dan menangkap bola tenis. Lakukan gerakan sebanyak 40 kali untuk putra dan 30 kali buat putri. Poin 150 akan menanti kalian jika peserta bisa menyelesaikannya dengan baik.

Sebelum melakukan gerakan ini, pastikan badan kalian stay low. Lalu saat melakukan crossover, badan kalian harus ikut bergerak sesuai aliran bola. Hal ditujukkan supaya mempermudah gerak bola pindah dari sisi satu ke sisi lainnya. Dan satu lagi yang harsu dicatat, lempar bola tenisnya bersamaan dengan gerakan crossover.

Nah, agar lebih jelasnya kalian juga bisa kunjungi feed di Instagram @dblindonesiaofficial. Karena disana ada video penjelasan Coach Erwin Triono, Basketball Director DBL Academy. (*)

Weekly Challenge #3 udah bisa dikerjain mulai hari ini! Tonton sampe habia tips dari coach @erwintriono11, Basketball Director DBL Academy biar nggak bingung. Semangat!ðŸÂÂÂ’ªðŸ¼

Sebuah kiriman dibagikan oleh DBL Indonesia (@dblindonesiaofficial) pada

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY