ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition pekan ketiga sudah dimulai hari ini. Setelah rest day kemarin, para peserta harus segera bersiap kembali menyelesaikan challenge yang ada. Masih seputar fisik kalian, untuk minggu ini chest exercise akan jadi menu utamanya. Buat daily challenge hari ini tantangannya adalah drill Bird Dog.

Misi dari challenge ini bertujuan melatih dan memperkuat otot bagian tubuh atas. Lebih tepatnya bagian dada. Terlihat mudah, tapi ingat nilai tambahan sebesar 25 poin bisa hangus, kalau kalian tidak tepat mengerjakannya. Nah, perhatikan betul hal berikut ini ya, biar nggak keliru!

Kepala, Leher, dan Punggung Sejajar

Sebelum melakukan gerakan ini, alangkah baiknya kalian pilih lantai yang datar dan dilengkapi dengan matras. Lalu, setelahnya ambil posisi dengan bagian kepala, leher, dan punggung dalam keadaan sejajar atau tegak lurus. Tumpuan berada pada pergelangan tangan kiri, posisikan tegak lurus sejajar dengan bahu. Atur nafas, untuk membantu bagian penyanggah tubuh kalian.

Posisi Kaki Kanan dan Kiri

Ingat ya, posisi kaki kalian jangan sampai terbalik. Yang benar adalah posisi kaki kanan menekuk 90 derajat hingga sejajar dengan pinggang, ujung kaki kanan menyentuh pada lantai dasar. Kaki kanan kalian ini sebagai salah satu tumpuan badan kalian. Nah, sementara itu posisi kaki kiri lurus direntangkangkan ke belakang. Serta tangan bagian kanan drentangkan mengarah ke depan.

Ada Toleransi Waktu

Untuk drill Bird Dog ini sebenarnya harus diselesaikan dalam waktu 45 detik. Tapi, khusus untuk challenge ini kalian diberikan toleransi waktu loh. Yaps, kalian mendapat toleransi waktu sebanyak 15 detik alias kalian diperbolehkan menahan posisi minimal 30 detik. Tapi ingat, pastikan seluruh posisi dan gerakan sesuai dengan instruksi. Jangan karena toleransi waktu, kalian jadi terburu-buru demi dapat 25 poin.

Tetap Rapi dan Bersepatu

Di challenge ini kalian emang nggak melakukan gerakan seputar basket. Tapi, bukan berarti kalian bisa berpakaian semaunya saja. Tetap dong biar terlihat kece kalian mesti mengenakan jersey atau kaos polos serta celana untuk berolahraga. Dan jangan lupa, harus kenakan sepatu juga ya. Karena, hal itu juga jadi salah satu penilaian juri loh! (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY