ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sultan Ardiansyah (kanan, jersey #8) saat tampil pada Honda DBL East Java Series 2019. (Source: DBL Indonesia)

Sultan Ardiansyah, Forward hustle andalan SMAN 15 Surabaya ingin mengejar mimpinya untuk berkuliah di Psikologi Universitas Airlangga. Siswa berusia 18 tahun menjelaskan ada alasan khusus mengapa ia sangat ingin berkuliah psikologi.

"Kan aku IPS nih, tapi aku juga pingin banget bisa bantu orang menyembuhkan penyakit atau gangguan kejiwaan. Karena itu aku pingin kuliah di Psikologi," ujarnya.

Selama jeda menuju SBMPTN ini, Sultan sedang menyiapkan dirinya agar bisa lancar mengerjakan tes tulis tersebut. Salah satunya dengan melakukan latihan soal yang ada di berbagai platform digital maupun buku.

Selain SBMPTN, student athlete yang musim lalu mencetak total 40 poin dari lima laga ini juga bercerita bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran beasiswa loh! Tepatnya dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel atau Uinsa. Sultan mendapatkan tawaran masuk lewat jalur beasiswa prestasi.

Berbeda dengan SNMPTN, sistem jalur prestasi ini bisa membuat Sultan bebas UKT di semester kedua hingga ia lulus tepat waktu. Selain itu, kampus yang terletak di seberang DBL Arena ini juga tidak menarik uang sumbangan gedung dan lain-lain.

Untuk jurusannya, Sultan punya dua jurusan yang menjadi pilihannya jika masuk di Uinsa. Yaitu psikologi dan manajemen.

"Jadinya aku cuma bayar UKT jalur mandiri di semester satu aja, setelahnya free. Kemarin ditawarinnya gitu sih. Aku masih menimbang-nimbang  dulu. Semoga dapat yang terbaik aja," tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY