ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Saturday means quiz time! Buat kamu yang pengin seru-seruan bareng sambil menguji pengetahuan umum kalian boleh banget loh buat ikutan DBL Quiz Time! Selain dapat hadiah spesial dari DBL Store, kamu juga bakal bertemu dengan siswa-siswi seluruh Indonesia!

Nah, khusus edisi kelima ini, DBL Indonesia akan mengusung tema buku. Hal ini bertepatan dengan hari buku yang akan jatuh pada 17 Mei besok.

Jadi, Selain soal-soal tentang basket, akademik, dan pengetahuan umum, nantinya aka nada beberapa pertanyaan yang akan berhubungan dengan buku. Mulai dari tebak buku hingga tebak pengarang. Kamu bisa cobain beberapa contoh soal yang ada di @dblindonesiaofficial.

Oiya, pada DBL Quiz Time kali ini juga bakal diikuti oleh beberapa sekolah partisipan Honda DBL loh. Mulai dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Bali, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Jogjakarta, hingga Nusa Tenggara Timur.

Ahmad Nor Huda, salah satu peserta Ddari SMAN 3 Samarinda bercerita bahwa ia dan puluhan teman-temannya siap untuk meramaikan DBL Quiz Time Hari ini. Huda sendiri sudah beberapa kali ikut melihat proses dari acara ini. Sehingga ia sudah mendapatkan sedikit gambaran bagaimana isi kuisnya.

“Waktu itu belum bisa ikut hehe. Nah selain aku ada banyak teman-temanku yang jago di bidang yang sesuai dengan kriteria DBL Quiz Time. Jadi makin gak sabar!,” ujar Huda.

Selain Huda ada juga Mahesa Ramadhan Prasetyo. Siswa dari SMAN 1 Balikpapan ini juga nggak mau kalah dari sekolah lainnya. Ia dan puluhan Militan – Sebutan suporter SMAN 1 Balikpapan—akan bergabung untuk seru-seruan bersama.

“Waktu aku kabarin ke teman-teman kalau ada acara ini, mereka banyak banget yang antusias. Selain untuk seru-seruan, mereka juga udah kangen dengan acara Honda DBL,” tutup Rama.

DBL Quiz Time hari ini akan dimulai pukul 20.00 WIB. Nah, buat kamu yang belum pernah ikutan DBL Quiz Time, simak tutorial berikut.

Buat yang belum pernah ikut, atau masih bingung cara ikutannya, simak deh tutorialnya beriut ini:

1. Sediakan dua device. Yang pertama ponsel untuk pantengin live Instagram @dblindonesiaofficial dan YouTube DBL Play. Device kedua untuk ikutan quiznya yang diadain lewat https://quizizz.com/join

2. Langsung masukin kodenya yang ditayangin di live Instagram @dblindonesiaofficial dan YouTube DBL Play.

3. Masukin nama kamu dan nama sekolah kamu. Contoh Puput - SMAN 1 Surabaya. Kalau kalian sudah kuliah sebutin aja nama - asal kamu dan kota. Kalau sudah kerja? Sebutin aja nama - umum - asal kota.

4. Sudah deh jawab pertanyaan yang diajukan oleh host cakep DBL QuizTime. Kalau mau kisi-kisi kuisnya, ikutin terus updatenya di DBL.id. Sebab beberapa pertanyaan diambilkan dari naskah yang ada di DBL.id. Selamat mengikuti ya, semoga malam ini jadi hokimu.(*)

Kalau gak yakin bisa jawab pertanyaan DBL Quiz Time kali ini, nih ada kisi-kisinya bisa kalian pelajarin dulu: Yakin Bisa Jawab DBL Quiz Time? Kisi-Kisinya Buat Kalian...

Kalian juga bisa pantengin livenya via YouTube di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY