ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak yang belum menyadari cara mengatasi pandemi covid-19 tidak melulu soal menjaga kesehatan badan. Padahal sangat penting bagi kita untuk memelihara kesehatan mental demi bisa bertahan di situasi serba tidak pasti ini.

Aturan bekerja dari rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah tentu lama kelamaan akan menimbulkan dampak minor. Mulai dari rasa bosan, jenuh, hingga mengakibatkan stres. Belum lagi kalau ekonomi ikut terdampak dengan adanya kebijakan #dirumahaja.

Hal itu menarik perhatian Character Development Specialist di DBL Academy, Bagus Putra Wahyu Santoso untuk memberikan tips and trick untuk menciptakan pikiran yang positif di tengah pandemi.

Pertama, seseorang dianjurkan untuk selalu berpikir positif. Selain itu, sesama anggota keluarga juga harus bisa saling menguatkan. Meski berat tetap harus bisa mengambil sisi-sisi baik dari pandemi ini. "Yakinlah bahwa kita semua bisa melewati masa ini dengan baik," tutur coach Bagus.

Selanjutnya ialah melakukan hal-hal baru yang bisa meningkatkan keterampilan diri sendiri. Seperti memasak, ikut kursus online, bahkan menjadi content creator. Tak hanya menjadikan diri lebih produktif, tetapi kegiatan itu juga bisa mengasah skill lain yang ada dalam diri kita.

Selain itu, jangan lupa meluangkan waktu untuk berolahraga. Tak hanya membuat tubuh lebih sehat, berolahraga juga bisa menjadikan pikiran lebih fresh dan rileks.

"Jangan lupa stay connected. Pastikan Anda masih menjalin hubungan dengan sahabat atau rekan kerja secara virtual. Komunikasi dengan orang lain akan membuat Anda tidak kesepian secara sosial,” ungkap coach Bagus.

Interaksi dengan orang lain juga bisa membuat kita lebih semangat. Bonusnya jika dari situ bisa mendatangkan ide-ide kreatif.

Akan tetapi, pola hidup sehat juga tetap harus diterapkan. Mengonsumsi makanan bergizi dan tidur yang cukup mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Dengan tidur yang cukup akan membantu pikiran lebih fresh dan mengurangi rasa cemas yang berlebihan," jelas coach Bagus.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY