ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Habis workout saat ngabuburit dan bingung mau buka dengan takjil apa? Tenang, kali ini DBL.id bakal kasih kamu beberapa menu takjil yang bisa mempercepat masa recovery-mu. Bahkan, beberapa makanan ini membantumu buat turunkan berat badan loh! Apa aja sih?

1. Pisang dan Selai Kacang

Selai kacang dan pisang menjadi kombinasi yang tepat menu takjil setelah workout. Kandungan karbohidrat, potassium, dan magnesium sangat bagus untuk proses pengembalian energi dan recovery otot.

Sedangkan kandungan protein dan lemak yang ada di selai kacang juga sangat bagus untuk tubuhmu. Tapi ingat, selai kacangnya yang murni ya. Bukan yang mengandung tambahan gula.

 

2. Yoghurt dan Strawberry

Next, camilan lain yang bisa kamu konsumsi buat buka adalah campuran yoghurt dan strawberry. Selain rendah kalori, menu makanan ini punya kandungan protein yang sangat tinggi.

Kristin Reisinger, M.S., R.D., sports nutritionist and competitive figure athlete di New Jersey menjelaskan, protein yang terkandung di makanan ini membantu otot untuk memproduksi asam amino yang berfungsi meregenerasi otot dengan lebih optimal.


3. Protein Bar

Meski terlihat simpel, protein bar punya kandungan gizi yang sangat baik untuk atlet. Beberapa bahan seperti oatmeal dan biji-bijian punya kandungan omega-3 yang baik untuk tubuh.

Selain itu, protein shake yang jadi bahan utama di menu ini bakal bikin ototmu cepat recovery. Nah, buat kamu yang ingin bikin sendiri makanan ini, DBL.id salah satu resep protein bar yang bisa kamu coba di rumah. Yuk baca: Ingin Snack yang Sehat? Coba Bikin Protein Bar Yuk!


4. Smoothies

Selain mengenyangkan menu ini punya banyak kandungan protein yang berasal dari buah-buahan yang digunakan sebagai bahan dasarnya. Umumnya, smoothies memadukan pisang dengan beberapa bahan lainnya seperti strawberry, susu, buah naga, hingga oats.

Nah, biar kamu nggak bingung, Annisa Widyarni, Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2012 punya resep smoothies yang bisa kamu coba di rumah. Baca saja: Gak Pakai Ribet! Ini 5 Rekomendasi Smoothies ala Annisa Widyarni.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY