Perjuangan tim basket SMAN 2 Banjarbaru tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim putranya berhasil mencapai babak fantastic four Honda DBL South Kalimantan Series 2019.

Sayangnya mereka belum berhasil melangkah lebih jauh setelah tumbang di tangan SMAN 1 Banjarmasin. Muhammad Fiqhi sebagai pelatih langsung merencanakan evaluasi agar timnya bisa lebih baik di musim ini.

"Kami sudah melakukan evaluasi sebelum melangsungkan latihan. Saya ingin membenahi kualitas fisik para pemain yang akan berlaga musim ini," kata coach Fiqhi.

Ia memberikan beberapa drill fisik bagi para pemainnya. Beberapa materi yang diberikan adalah push-up, sit-up, plank, dan skipping.

Regenerasi tim basket sekolah yang baik membuatnya bisa melanjutkan materi latihan. Ia berencana menambah porsi latihan offense dan defense tim.

"Stok pemain untuk musim ini banyak yang berposisi guard dan small forward. Meskipun banyak opsi, saya masih mencari pemain untuk posisi center dan bigman untuk memantapkan komposisi tim kami," ujar coach Fiqhi.


Ketika dimintai pendapat mengenai target, coach Fiqhi tak pasang target tinggi. "Saya tidak pernah memberikan target supaya para pemain bisa bermain dengan leluasa. Saya hanya ingin mereka memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang dijalani," jelasnya.

Coach Fiqhi seraya berharap timnya bisa mengulang prestasi tahun lalu. "Kalau bisa ada yang terpilih first team. Itu akan membuat saya lebih bahagia lagi. Tetapi basket ini soal tim bukan individual. Bagaimana tetap bermain bagus tanpa mengedepankan ego,” tutupnya.(*)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!