ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memperkuat imun adalah opsi yang bisa kamu lakukan sebagai tindakan preventif mengatasi pandemi coronavirus selain #dirumahaja. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Anyway, ada beberapa makanan dan minuman yang punya dampak besar buat menguatkan imunmu loh! Tentunya nggak bakal bikin kamu bosen. Apa aja sih?

 

Kuaci/Biji Bunga Matahari

Selain kacang, kuaci menjadi salah satu makanan ringan yang bikin kamu ketagihan. Nggak cuma satisfying saat mengupasnya, kuaci punya kandungan Vitamin E yang sangat tinggi. Jenis vitamin yang satu ini berfungsi sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel tubuhmu.

 

Green Tea

Jenis minuman yang satu ini punya kandungan kafein yang rendah. Sehingga bisa digunakan sebagai alternatif pengganti kopi dan teh. Nggak cuma itu saja, kandungan flavonoid yang ada di dalamnya juga bisa menguatkan imunmu loh!

 

Dark Chocolate

Buat kamu yang suka cokelat, kamu patut berbangga. Pasalnya, jenis makanan yang satu ini memiliki theobromine yang bisa menjadi antioksidan di dalam tubuhmu. Sehingga bisa mengurangi radikal bebas yang merusak sel di dalam tubuh.

Tapi ingat, karena kalori dan lemaknya yang tinggi, kamu harus tetap menjaga asupan coklatmu ya. Jangan sampai terlalu berlebihan dan mengakibatkan kalori yang masuk lebih tinggi daripada kalori yang keluar.

 

Bayam

Pernah lihat Popeye the Sailorman? Karakter pelaut ini sangat identik dengan bayam. Bahkan nih, kekuatannya bisa meningkat berkali-kali lipat karena makan bayam.

Bukan tanpa alasan loh hal ini terjadi. Bayam punya banyak kandungan nutrisi seperti flavonoid, karotenoid, vitamin C, dan vitamin E. Empat kandungan nutrisi ini bisa bikin tubuhmu kuat. Terutama di segi imunitas.

 

Jahe

Semenjak coronavirus enyebar, jahe menjadi salah satu rempah yang sangat dicari. Hal ini dikarenakan jahe punya kemampuan spesial untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Kamu juga bisa membuat wedang jahe loh! Caranya dengan menyeduh jahe geprek dengan tambahan gula. Dijamin bikin kamu seger deh.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY