ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Meski gelaran Honda DBL East Java Series 2020-North Region masih akan bergulir beberapa bulan lagi. Namun sejumlah tim mulai sibuk mempersiapkan diri. Salah satunya adalah tim basket SMAN 9 Surabaya.

Berbeda dari tim lain, basket Songo (julukan tim SMAN 9 Surabaya) memulai persiapan dengan perlahan. Per hari ini, Songo masih melakukan seleksi pemain. Terhitung ada 25 pemain yang sedang mengikuti seleksi yang dilakukan oleh coach Agung Sunarko.

Coach Agung coba mengutak atik komposisi tim Songo pada tahun ini. Sebab, mereka telah kehilangan 6 pemain. Oleh karena itu, pada sesi seleksi pemain ini ia tak ingin sembarangan memilih siapa saja yang berhak mengisi slot pemain basket Songo.

"Hingga saat ini komposisi tim masih belum final. Masih ada beberapa tahap seleksi yang menentukan kekuatan tim ini. Kami kehilangan 6 orang dan penggantinya harus dengan kualitas sama atau lebih baik," ujarnya.

Selama tahap seleksi, para pemain mendapatkan berbagai materi. Salah satunya adalah materi fisik. Sebab, coach Agung punya standar tersendiri soal fisik tim Songo. 

"Persiapan kami masih dalam taraf pembentukan fisik para pemainnya. Hal itu kami lakukan agar selalu punya fisik yang prima selama Honda DBL berlangsung. Ke depannya, kami akan gelar latih tanding dan juga akan ikut beberapa kompetisi lokal," ujar coach Agung.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY