ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stephanie Wijaya peraih beep test terbaik saat mengikuti Honda DBL Camp 2019 lalu. Ayo lawan lemas ditubuhmu seperti yang dilakukan Stephanie. (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Sebagai student athlete, lelah setelah beraktifitas penuh tentu lumrah. Dikutip dari stack, jika kalian sudah istirahat cukup dan makan teratur namun tetap lemas, berarti kemungkinan besar ada yang salah dengan pola makan atau minum yang kalian lakukan sehari-hari. Kesalahan-kesalahan itu bisa jadi satu di antara tiga kemungkinan besar ini.

1. Hidrasi buruk
Sudahkah kamu minum cairan cukup untuk menunjang aktifitas padatmu sehari-hari? Sayangnya kebanyakan jawabannya tidak. Jika kamu benar kekurangan cairan, tidak diragukan lagi itu yang membuatmu mudah lelah.

Jika asupan cairan tidak memenuhi kebutuhan tubuh, nutrisi di dalam tubuhmu berjuang keras untuk membuat jalan ke dalam sel. Itu membuat fungsi otak dan otot menjadi kurang optimal.

2. Alergi atau sensitif dengan beberapa jenis makanan

Saat ini kesehatan usus kerap diremehkan oleh banyak orang. Padahal, kesehatan manusia sebagian besar bergantung pada bagaimana kondisi usus di dalam tubuh. Hal-hal yang kerap mempengaruhi kesehatan usus adalah stres, latihan berlebihan, terlalu banyak mengkonsumsi obat, infeksi, ataupun terlalu sering makan makanan kurang sehat.

Ketika usus kurang fit, sistem kekebalan tubuh kita ikut menurun. Saat itu, beberapa makanan yang biasa kamu konsumsi dan tidak berpengaruh apa-apa, tiba-tiba bisa membuat tubuhmu menjadi lemas atau kurang fit. Di situ kamu mulai mudah mengalami alergi makanan.

3. Kebanyakan kafein

Lemas gara-gara kafein memang terdengar aneh. Biasanya kafein malah membuat kita lebih segar untuk beraktifitas. Namun, ketika kamu terlalu mengandalkan kafein setiap hari, itu akan mempengaruhi kualitas tidurmu.

Mungkin kamu masih bisa tidur malam, tapi itu tetap mempengaruhi seberapa dalam tidur yang kamu lakukan tergantung bagaimana tubuhmu memproses kafein tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY