ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abiyy Affan Sabara saat memainkan gitar sambil bernyanyi.

SURABAYA-Suara Abiyy Affan Sabara terdengar merdu di lorong sekolahnya. Siswa kelas 3 SD Anugerah Pekerti Surabaya ini terlihat serius mempersiapkan dirinya untuk mengikuti KFC Elementary School Games nanti. 

Abiyy, sapaanya berencana mengikuti singing competition pada event KFC ESG yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 - 15 Maret 2020 di Grand City Convex Surabaya. 

"Pastinya di perlombaan nanti akan banyak teman-teman dari SD lain yang juga hobi bernyanyi seperti aku. Tetapi aku yakin bisa tampil bagus karena aku punya karakter yang berbeda," kata Abiyy yang mengaku menyukai musik rock ini.

Bakat Abiyy di bidang musik ternyata tertular dari orangtua terutama ayahnya yang kerap disapa papa Jefri. Sebagai orang tua, ia sangat mendukung karir anak sulungnya itu dalam bidang musik.

Papa Jefri yang dahulu berprofesi sebagai pemain band sangat senang ketika anaknya juga memiliki minat yang sama dengan dirinya. "Kalau saya dulu memang pemain gitar. Ternyata diberikan putra dengan bakat bernyanyi yang luar biasa," kata ayah Abiyy.

Bakat Abiyy mulai terlihat ketika umurnya baru 4 tahun. Ayahnya yang melihat potensi itu sering mengiringi Abiyy bernyanyi di rumah dengan gitar akustik. 

Abiyy akhirnya mengasah bakatnya dengan mengikuti kursus vokal, instrumen piano dan gitar. Ia pun sering mengikuti lomba bernyanyi anak-anak di berbagai kota. Hingga umurnya yang menginjak 9 tahun sekarang, berbagai piala telah Abiyy kumpulkan sebagai bukti prestasinya.

"Aku beruntung punya orang tua yang mendukung bakatku. Aku juga senang bisa membuat mereka bangga," ujar penyanyi cilik yang mengaku sebagai penggemar Armand Maulana dan Judika ini.

Meskipun sering mengikuti kompetisi di luar kota dan meraih banyak prestasi dalam hal bernyanyi. Abiyy sama sekali tak melalaikan tugasnya sebagai pelajar. Ia termasuk siswa yang aktif di sekolahnya. Kedua orang tua Abiyy juga selalu memberikan semangat agar ia tak ketinggala pelajaran.

"Untuk lomba nanti aku akan membawakan lagu-lagu yang memperkuat ciri khas ku sebagai penyanyi cilik rock. Semoga bisa menambah lagi koleksi piala di rumah," tutup Abiyy sambil tertawa.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY