Lima Dynamic Warm up Ini Cepat Bikin Kamu On Fire

| Penulis : 

Pemanasan adalah fase yang paling penting sebelum bermain basket. Selain dapat membuat kamu cepat panas, peregangan sebelum bermain basket juga membuat kamu lebih kebal cedera. Biar pemanasanmu optimal, yuk coba beberapa tips pemanasan dari DBL.id ini!

 

Jogging Selama Lima Menit

Hal yang pertama bisa kamu lakukan adalah melakukan lari ringan di lapanganmu selama lima menit. Hal yan harus diperhatikan adalah posisi tubuh saat melakukannya. Caranya dengan membuat badan tetap tegak, pinggul, lutut, dan kaki haru sejajar, serta lutut tidak boleh menekuk terlalu dalam.

 

Skipping

Skipping merupakan pemanasan yang simpel namun punya banyak manfaat buat tubuh kamu. Tak hanya memperkuat otot paha, latihan dengan media tali ini bisa memperkuat koordinasi tubuh serta rhythm. Caranya, kamu bisa melakukannya dengan arah kedepan dan kebelakang selama dua sampai tiga menit.

 

Plank

Plank merupakan latihan yang terlihat mudah namun sangat berat. nggak hanya core, bagian perut juga ikut terlatih dengan metode ini. Caranya, lakukan kuda-kuda push up dengan posisi sikut yang membentuk 90 derajat. Tahan tubuhmu selama 30 detik. Lakukan ini sebanyak tiga kali dalam satu kali latihan ya.

 

Push Up

Selanjutnya, kamu bisa melakukan pemanasan klasik untuk tubuh bagian atas. Caranya dengan melakukan push up. Ingat, tak hanya masalah jumlah push up-nya. Namun teknik juga sangat berpengaruh. Hal yang wajib diperhatikan adalah kepala hingga perut harus sejajar. Posisi pundak dan punggung yang stabil, dan membuat dadamu sedekat mungkin dengan tanah saat melakukan push up.

 

Pull Up

Last but not least, pull up bisa menjadi penutup serangkaian dynamic warm up sebelum kamu berlatih. Caranya dengan mengangkat beban tubuhmu dengan menggunakan pull up bar atau sejenisnya. Teknik ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan otot tubuh bagian atas.

 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024