Banyak yang beranggapan bahwa kunci dalam bermain basket adalah tinggi. Hal ini salah besar loh. Bahkan, Head Coach World Basketball Academy Australia, Andrew Vlahov menuturkan bahwa Basket adalah olahraga yang unik.

“Basket adalah olahraga yang unik. Kamu nggak akan bisa memberikan skill ke pemain tinggi yang tidak punya fundamental basket. dan kamu juga nggak bisa membuat pemain kecil menjadi tinggi. Bagaimanapun caranya,” Ujarnya,

Nah sebagai bukti, DBL.id rangkum tiga pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019 yang punya kemampuan gokil meski tidak terlalu tinggi. Siapa saja sih?

Kecil-kecil cabe rawit. Mungkin ini masih belum cukup untuk menggambarkan betapa hebatnya kemampuan  Andreas Marcellino Bonfilio ketika di lapangan. Guard asal SMA St. Louis 1 Surabaya ini selalu tak terbendung saat bermain. Baik saat melakukan penetrasi maupun ketika menyelesaikan serangan.

Di musim ini sendiri, pemain dengan tinggi 167 cm ini turut menyumbang 119 poin, 48 assists, 25 steals, dan 31 total rebounds. Hasil ini ia peroleh dari Sembilan laga yang ia mainkan selama musim 2019.

Selain Bonfil, ada juga Erlita Christiana. Guard dari SMA Gloria 1 Surabaya ini memiliki kemampuan yang nggak kalah luar biasa dibandingkan teman satu timnya di Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Pemain dengan tinggi 158 cm ini mengoleksi 53 poin, 30 total rebounds, 34 assists, dan 26 steals.

Tak hanya itu saja, Erlita dan kembarannya, Erlina Christiana menjadi pemain yang meraih dua trophy berbeda dalam satu musim. Pada Februari 2019, ia dan SMPN 1 Blitar berhasil meraih gelar juara perdananya di Junior DBL. dan pada bulan juli, Ia meraih Juara Honda DBL East Java Series 2019.

Meme, panggilan akrab dari Christina Michelle Susanto selalu menjadi playmaker handal dari timnya, SMA St. Louis 1 Surabaya. Pemain dengan tinggi 155 cm ini mengumpulkan 23 poin, 14 total rebounds, 13 assits, dan sepuluh steals dari total lima laga yang ia lalui.

Tak hanya itu, di tahun 2016, Meme berhasil mengantarkan SMPnya, SMP Petra 4 Sidoarjo meraih gelar juara di Junior DBL. Di musim yang sama ia juga meraih gelar MVP di kategori putri.

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?