ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Junior DBL selalu dijadikan baromater prestasi bagi tim-tim basket sekolah menengah pertama. Tak heran jika sekolah peserta berlomba tampil semaksimal mungkin dalam kompetisi ini. Seperti tim putra SMPN 35 Surabaya yang sudah mempersiapkan timnya sejak sebelum babak penyisihan.

Persiapan Thirtyfive, julukan tim basket SMPN 35 Surabaya, kini sudah mencapai 90 persen. Nofri Siregar, pelatih Thirtyfive mengatakan, banyak persiapan yang sudah dijalankan timnya. Terutama terkait persiapan teknik. "Kami sudah latihan taktik defense dan offense. Kami juga mempersiapkan fisik dan mental melalui latihan terjadwal," ujarnya.

Persiapan dilakukan jauh hari karena Thirtyfive sadar bakal menghadapi tim-tim unggulan. Menurut coach Nofri, sekolah-sekolah yang ikut Junior DBL pasti serius mengikuti kompetisi tersebut. "Dengan persiapan hingga saat ini, kami tak gentar menghadapi mereka (tim-tim peserta,Red)," Lanjutnya. 

Tim SMPN 35 sendiri berada dalam grup A. Tergabung bersama SMP Angelus Custos 1 Surabaya, SMP Vita Surabaya, dan SMP St. Carolus Surabaya. Thirtyfive bakal melakoni sejumlah laga hebat yang akan digelar pada tanggal 18 Januari hingga 8 Februari 2020.

Semangat yang dibangun anak-anak Thirtyfive begitu besar. Akan tetapi sang pelatih tak ingin memberi target tinggi. Ia hanya ingin timnya bisa fokus dan meraih tiap kemenangan dengan menjalankan gameplay yang sudah diinstruksikan.

"Harapan saya untuk tim basket SMPN 35 Surabaya bisa melangkah sejauh mungkin di babak utama ini. Namun target itu bukan utama, yang penting mereka bisa belajar dari tiap pertandingannya," tutup Nofri.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY