ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Sekolah-sekolah yang mengikuti kompetisi Junior DBL 2020 makin intens melakukan persiapan tim. Termasuk tim basket asal SMPN 12 Surabaya. Setelah lolos dari babak penyisihan, mereka siap kembali meramaikan babak utama bersama tim lainnya.

Pelatih tim basket putra SMPN 12 Surabaya, Koen Bimantoro mengatakan, timnya sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Rholas, julukan SMPN 12 Surabaya, butuh persiapan maksimal sebab lawan berat akan menanti mereka di babak utama ini.

Koen menyebutkan bahwa hampir setiap hari timnya berlatih. Dan demi bisa meraih prestasi di ajang Junior DBL 2020, ia juga memberikan pekerjaan rumah bagi para pemainnya.

“Kami sudah siap menghadapi babak utama, karena hampir tiap hari kami berlatih sungguh-sungguh. Saya juga berikan PR khusus ke anak-anak dengan menambah porsi latihan fundamental mereka saat di rumah,” lanjut Coach Bimo.

Berhasil melalui babak penyisihan membuat Koen punya banyak materi evaluasi yang akan ia terapkan pada sesi latihan. Seperti fokus melatih finishing dan juga gameplan. Selain itu, coach Koen juga akan memaksimalkan kecepatan para pemainnya guna meraih kemenangan tiap laga.

Coach Koen menyadari bahwa hasil yang maksimal tak bisa diraih hanya dengan berlatih saja. Pada jeda waktu menjelang bergulirnya babak utama, Rholas pun dibuat sibuk dengan beberapa turnamen lokal dan juga melakukan training center (TC) untuk meningkatkan performa.

“Selain berlatih, kami juga ikut beberapa turnamen lokal. Salah satunya adalah Liga Songo. Lewat turnamen itu, saya jadi tahu kekurangan tim pada bagian apa. Dan yang terakhir beberapa waktu lalu kami bersama-sama melakukan training center,” pungkas pelatih kelahiran Surabaya itu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY