SURABAYA - Puluhan tim basket SMP di Jawa Timur akan berlaga dan membuktikan siapa yang pantas untuk maju ke babak play off di babak utama Junior DBL East Java Series 2020 nanti. Salah satunya adalah tim basket SMP Gloria 1 Surabaya.

Gloria 1 Surabaya mengirimkan tim putra dan tim putrinya untuk berlaga di babak utama nanti. Berbeda dengan tim putra yang sudah bertengger di babak utama, tim putri Gloria 1 Surabaya harus berjuang dari babak penyisihan. Dengan permainan yang luar biasa, mereka berhasil menjadi juara grup dan menyusul tim putra.

Para pemain Gloria 1 Surabaya mempraktekan shooting dengan serius saat roadshow Junior DBL East Java Series 2020

Tim putra Gloria 1 Surabaya akan bertemu dengan SMP Petra 3 Surabaya, SMP Petra 4 Sidoarjo dan Singapore National Academy Surabaya dalam fase grup babak utama nanti. Kapten tim putra Gloria 1 Surabaya, Calsen Gilbert pun menyatakan kesiapan timnya.

"Yang penting kita harus selalu semangat dan fokus di setiap pertandingan. Persiapan kami adalah latihan 3 kali seminggu. Materinya soal dribble, passing, shooting dan juga fisik. Kami juga beberapa kali melakukan sparing dengan sekolah-sekolah di Surabaya," ungkapnya.

Sedangkan tim putri Gloria 1 Surabaya sangat senang bisa kembali ke babak utama setelah musim lalu harus terdegradasi. Lawan yang mereka hadapi dalam fase grup juga tidak mudah. Mereka akan menjamu SMPN 2 Mojokerto, SMP 3 Yos Soedarso Blitar dan SMPN 3 Waru, Sidoarjo.

Kapten tim putri Gloria 1 Surabaya, Jane Lavina Chiang berharap timnya bisa bekerja keras. "Jujur tim ini adalah tim baru karena banyak pemain yang sudah lulus. Maka dari itu kita harus mau bekerja ekstra. Perjuangan bukan sampai lolos babak utama saja, tetapi bagaimana kita bisa mempertahankan ini atau bahkan bisa lolos nantinya," kata Jane.

Kapten sekaligus guard Gloria 1 Surabaya ini berharap bisa memberikan hasil terbaik untuk sekolahnya. Ia juga berharap teman-teman sekolah memberikan dukungan saat Gloria 1 Surabaya berlaga di babak utama nanti.

Populer

Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Winners Pulangkan Darma Yudha Pekanbaru, Austine Shawn: Kuncinya Kontrol Emosi
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL South Jakarta: Ini Tim yang Lolos ke Fantastic Four!