SURABAYA - Puluhan siswa-siswi SMP Gloria 1 Surabaya sudah menunggu kedatangan tim DBL sejak pagi.  Pasalnya hari ini mereka berkesempatan untuk mengadakan roadshow Junior DBL East Java Series 2020. Sama seperti sebelumnya, roadshow kali ini juga dikemas dengan basketball clinic oleh DBL Academy. Kali ini, bersama coach Ibnu Zakaria Dwinanda, para peserta roadshow diajarkan bagaimana caranya shooting dengan benar. 

Cara melakukan shooting yang benar dimulai dari kuda-kuda yang kokoh terlebih dahulu. Lebar kaki sejajar dengan pinggul dan bahu. Setelah itu kedua tangan diletakkan pada bola. Satu tangan sebagai tumpuan sekaligus pelontar untuk menembak. Satu tangan lagi untuk menentukan keseimbangan bola.

"Sebelum melakukan shooting, pemain diharuskan melihat seberapa jauh target sasaran. Hal ini untuk menentukan seberapa kuat tenaga yang diperlukan untuk menembak. Setelah itu pastikan melakukan shooting sejajar dengan arah pandangan agar bola yang dilemparkan tidak berbelok," ujar Coach Nanda.

Coach Nanda pun punya cara unik untuk menguji kemampuan shooting mereka. Ia memberikan drill untuk melakukan shooting dari luar key hole dengan waktu yang sudah ditentukan. Tim yang berhasil mendapat perolehan angka terbanyak akan mendapat hadiah spesial dari DBL Indonesia.

Setelah melakukan praktek shooting para pemain Gloria 1 Surabaya memperkenalkan timnya. Mereka meminta dukungan dari teman-teman satu sekolahnya untuk datang saat pertandingan pada babak utama nanti.

"Kami tim basket Gloria 1 Surabaya berharap teman-teman bisa datang dan mendukung kami saat pertandingan nanti. Kami akan tampil dan bermain sebaik mungkin," kata kapten tim putra mereka, Calsen Gilbert.

Pada akhir sesi giliran tim dance SMP Gloria 1 Surabaya yang menunjukan bakat mereka. Para siswi anggota tim dance tampil dengan mengenakan kemeja merah yang seragam. Mereka terlihat berani dan enerjik saat tampil diiringi lagu hip-hop.

Menurut Christianto, Wakil Kepala Sekolah ia sangat mendukung anak asuhnya berlaga di DBL Arena pada 18 Januari hingga 8 Februari 2019 mendatang. Terlebih, kompetisi ini memiliki manfaat yang positif.

"Selain menambah pengalaman, para siswa yang tergabung dalam tim juga akan memacu jiwa kompetitif mereka serta membangun sikap sportif. Semoga tahun ini SMP Gloria 1 Surabaya meraih hasil yang positif dan lebih baik dari musim lalu," ujar Pak Christianto.

 

Populer

Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Winners Pulangkan Darma Yudha Pekanbaru, Austine Shawn: Kuncinya Kontrol Emosi
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL South Jakarta: Ini Tim yang Lolos ke Fantastic Four!