ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Dalam basket, skill dan latihan tidak akan cukup untuk meningkatkan performamu. Harus diimbangi dengan diet nutrisi agar tubuhmu mendapatkan makanan yang tepat.

Menurut Didit Pamungkas M.Pd, coach nutrisi DBL Academy, Seorang pemain harus memenuhi kebutuhan seimbang seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral dengan komposisi yang ideal. Yakni 60-70 persen karbohidrat, 20-30 persen lemak, 10-15 persen protein serta cukup vitamin dan mineral. Komposisi ideal dalam satu kali makan itu juga yang dianjurkan dalam Pedoman Gizi Seimbang.

Nah supaya lebih mudah, DBL.id akan kasih kamu beberapa menu makanan harian supaya nutrisimu bisa terpenuhi secara optimal

Jika kamu akan melakukan latihan atau pertandingan, maka kamu harus memenuhi kebutuhan energimu dengan karbohidrat yang tinggi. Salah satunya bisa denga nasi dan telur. Lalu imbangi dengan pisang dan susu. Nah, jangan lupa bawa sereal dan susu ya buat snack ketika kamu kelaparan di jam tanggung!

Nah di siang harinya, kamu bisa kembali makan nasi dengan diimbangi sayuran serta protein. Bisa dari ayam atau sapi. Nah buat minumnya disarankan olahan buah berupa jus. Tapi, air putih juga nggak kalah bagus kok!

Biasanya, kamu akan ragu mau makan sebelum latihan atau bertanding sore hari. Nggak usah khawatir. Kamu bisa makan snack berupa roti atau pisang lengkap dengan susu. Dijamin deh, kamu bakal on fire waktu latihan!

Last but not least, kamu juga harus memperhatikan makan malam. Apalagi setelah melakukan latihan dan pertandingan. Oiya, disarankan untuk makan besar tiga jam setelah berlatih atau bertanding. Kamu bisa makan kentang rebus dan ayam di panggang tanpa minyak untuk memenuhi kandungan karbohidrat dan protein. Tapi, kalau kamu kelaperan banget setelah berlaga, kamu bisa makan buah apple, pisang, serta susu Ultra Milk Coklat buat mengatasi dehidrasimu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY