ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Indonesia All-Star 2019

Bermain Lebih Berani, Skuad Putri Raih Kemenangan

Afrieza Zaqi - 07 January 2020

SURABAYA-Hasil positif yang diraihn skuad putra menular ke skuad putri. Kali ini, Jesslyn Angelique dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim basket putri asal Surabaya, Whatsapp dengan skor meyakinkan 57-38.

Menurut Rustawijaya, pelatih skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star, permainan gemilang anak asuhnya tak lepas dari keberanian mereka untuk mengambil keputusan. Beberapa kali mereka terlihat lebih berani menembak dibanding pertandingan sebelumnya.

“Saya beri pendekatan personal. Seperti Angie yang saya suruh untuk lebih berani menususuk, Fiyo yang tidak ragu-ragu dalam menembak. Dan saya bersyukur hal ini berbuah manis,” ujar Rusta.

Evelyn Fiyo dan Jesslyn Angelique sendiri bermain sangat menonojol hari ini. Jesslyn berhasil meraih double double dengan 12 poin dan 10 rebounds. Sedangkan Evelyn Fiyo membukukan delapan poin. Enam diantaranya berasal dari threepoint yang ia lesakkan di kuarter tiga dan empat.

Whatsapp sendiri bukan tanpa perlawanan. Henny Sutjiono yang diturunkan di pertandingan ini juga beberapa kali merepotkan lini pertahanan dari skuad All-star. Tak hanya itu, pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2018 yang juga bermain hari ini, Yunita Sugianto mencetak 12 poin yang semuanya berasal dari tembakan tiga angka.

Meski begitu, Coach Rusta memberikan sedikit PR kepada anak asuhnya. Salah satunya adalah lebih berani lagi dalam menekan dan tidak nanggung dalam transisi. Pasalnya, beberapa kali skaud all-star masih telat melakukan transisi.

“Kami berikan motivasi untuk lebih berani tentunya. Sisanya mereka juga harus tetap berlatih dan mengasah kemampuan mereka. Saya tahu mereka semua skilful. Sangat bertalenta,” tutupnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY