SIDOARJO - Roadshow Junior DBL 2020 kembali berlanjut, Selasa (7/1). Kali ini tuan rumahnya istimewa, SMP Untung Suropati Sidoarjo. Segenap siswa dan guru kompak menyambut tim roadshow. Mereka sudah memenuhi bagian pinggir lapangan basket.

Sekolah mereka mendapat giliran karena tim basket putra Unsur (julukan SMP Untung Suropati Sidoarjo) akan berlaga di babak utama nanti. Roadshow kali ini memiliki agenda yaitu basketball clinic dari DBL Academy yang akan di pimpin coach Trisna.

Tetapi sebelum itu ada penampilan pembuka yang disuguhkan para siswi SMP Untung Suropati Sidoarjo. Penampilan pertama adalah dari ekstrakurikuler tari tradisional.

Mereka menampilkan tarian adat Jawa serta diiringi musik gamelan yang khas. Para penari juga terlihat anggun dengan kostum dan selendang kuning yang mereka kenakan.

Setelah itu, giliran sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMP Untung Suropati, Markus Sugiarto. Ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap para siswa dan siswi yang menyumbangkan banyak kreatifitas dan semangatnya untuk sekolah.

"Tahun ini saya senang sekali karena anak-anak mampu menuangkan bakat mereka secara maksimal lewat ekstrakurikuler. Salah satunya tim basket sekolah yang akan berlaga di babak utama nanti," ujarnya.

Pak Markus juga berharap tim basket SMP Untung Suropati Sidoarjo bisa memperoleh hasil yang baik tahun ini. Ia dan sekolah menyatakan dukungan penuhnya untuk para pemain Unsur.

Usai sambutan, dimulailah agenda basketball clinic yang melibatkan para pemain Unsur. Materi kali ini adalah soal dribble dan juga ketangkasan. Para pemain basket diminta untuk melakukan crossover dribble sambil memegang teh botol sosro.

Setelah basketball clinic, skuad putra Unsur Sidoarjo melakukan perkenalan pemain. Mereka juga memohon dukungan penuh dari teman-teman untuk datang saat pertandingan.

"Kami berharap teman-teman bisa datang dan mendukung kami di babak utama nanti. Semoga kami bisa membawa hasil yang memuaskan untuk sekolah," kata Nicholas Surya, kapten Unsur Sidoarjo.

Agenda roadshow akhirnya ditutup dengan penampilan tim dance yang akan mendampingi tim basket putra di babak utama nanti. Mereka menampilkan modern dance dengan enerjik. Di akhir pertemuan, para Unsur Mania, pendukung SMP Untung Suropati Sidoarjo menyanyikan beberapa chants andalan mereka.

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA