ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TC Honda DBL Indonesia All-Star 2019

Konsul Jenderal AS Apresiasi Program Honda DBL Indonesia All-Star

DBL Indonesia - 06 January 2020
Azrul Ananda (Founder dan CEO DBL Indonesia), Mark McGovern, dan Masany Audri (Direktur DBL Indonesia) / Foto: Dika Kawengian

Program pembinaan talenta-talenta muda Indonesia melalui basket yang dilakukan DBL Indonesia ternyata sudah lama didengar Mark McGovern, Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya. Mark menaruh apresiasi yang tinggi terhadap DBL Indonesia yang telah melakukan ini sejak 15 tahun silam.

"Sudah lama saya dapat cerita soal program-program DBL Indonesia. Bahkan saya pernah melihat langsung laga basket yang diselenggarakan DBL Indonesia, sungguh luar biasa," ujar Mark. Ia terkesan melihat begitu luar biasanya para suporter yang memenuhi arena basket.

Salah satu yang didengar lama oleh Mark juga program DBL Indonesia All-Star yang juga sudah berlangsung lama. "Ini program luar biasa buat anak-anak Indonesia. Sebab mereka bisa belajar banyak hal dari Amerika Serikat. Juga sebaliknya, mereka bisa mengenalkan banyak hal tentang Indonesia," terangnya.

Mark berharap ketika anak-anak Honda DBL Indonesai All-Star 2019 nantinya berangkat ke Amerika Serikat, mereka bisa belajar banyak. Tak sekedear soal basket, tapi juga tentang kebudayaan dan pendidikan.

Sebaliknya juga begitu, di sana anak-anak bisa membawa misi mengenalkan Indonesia. "Sebab ketika kalian nanti bertemu orang di sana, pasti ditanya tentang Indonesai. Nah gunakan itu untuk mengenalkan Indonesia," terang pria yang sebelumnya bertugas di posisi Koordinator Konsuler Tingkat Nasional di Misi AS untuk Vietnam di Kota Ho Chi Minh itu.(*)

Baca juga: Bertemu Konsul Jenderal, Gali Informasi Seputar Beasiswa di Amerika Serikat

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY