ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TC Honda DBL Indonesia All-Star 2019

Siang Datang, Sore Langsung Latihan

DBL Indonesia - 05 January 2020
Pemain tim putra yang tampak kelelahan saat menjalani latihan perdana di TC hari pertama.

Program pemusatan latihan (TC) yang dilakoni skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 langsung digeber. Di hari pertama, Minggu (5/1) personel langsung menjalani latihan dari sore hingga malam hari. Padahal mayoritas dari mereka baru saja datang ke Surabaya pada Minggu siang.

Agenda para All-Star memang begitu padat. Sesaat setelah sampai di Surabaya, para personel All-Star langsung dibawa ke DBL Academy Pakuwon Mall untuk mendapatkan pembekalan. Setelah itu mereka diberi kesempatan untuk check-in di hotel. Waktu yang diberikan tak banyak. Mereka hanya sempat menaruh barang, mandi, lalu berangkat lagi ke DBL Academy Pakuwon Mall.

Nah setelah itu mereka langsung mendapatkan materi latihan. Tak sedikit yang terlihat staminanya ngos-ngosan. Baik skuad putra maupun putri. "Wajar mereka kan baru saja liburan," kata coach Cahyandri, pelatih asal SMKS Unggul Sakti Jambi yang hari ini tepat merayakan ulang tahunnya itu.

Kata coach Cahyandri, sebenarnya tim pelatih (skuad putra dilatih oleh Cahyandri dan Dhimas Aniz) sebenarnya sudah memberikan pekerjaan rumah pada para pemain. "Kami ada grup WhatsApp. Di grup itu tim pelatih memberikan PR (pekerjaan rumah) yang dipantau terus," ujarnya. PR itu salah satunya bertujuan agar stamina dan endurance para pemain terjaga.

"Tapi PR itu rupanya tidak dikerjakan dengan baik karena liburan. Banyak yang alasan tidak bisa meluangkan waktu latihan dan makannya enak terus," terangnya. Oleh karena itu pada TC ini, stamina dan endurance para pemain bakal dilatih terus.

Hal yang sama juga terjadi di skuad putri. "Sembilan pemain kami ini kemarin sempat mengikuti berbagai turnamen. Jadi fisiknya memang lagi ngedrop, ditambah setelah itu liburan," ujar coach Rustawijaya, dari SMAN 1 Denpasar. Selain coach Rustawijaya, tim putri juga dilatih coach Athini Mardlatika El Hassan dari SMA Al Izhar Jakarta.(*)

 

Sambil nunggu update dari TC Honda DBL Indonesia All-Star 2019, yuk ikutin berita-berita terbaru dan menarik dari mainmain:

- Catat! Jadwal Gerhana Dan Hujan Meteor Tahun 2020

- Ajaibnya CGI: Bisa Bikin Aktor Kembar sampai Tampak Lebih Muda

- Mengenang Albert Camus: Pelopor Sastra Eksistensialis yang juga Peraih Nobel

- Tur BLACKPINK ‘In Your Area’ Tersukses Sepanjang Sejarah Girlband K-Pop

Anti Plastik, Warga Thailand Belanja Pakai Kandang Ayam sampai Jemuran

- Ini Konflik Maritim di Laut Cina Selatan yang Bikin Natuna Trending

- Punya Hewan Peliharaan Bisa Mengurangi Risiko Bipolar

- Man City vs Port Vale: Klub Bersejarah di FIFA 2000 Kebanggaan Robbie Williams

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY