ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para peserta mengikuti serangkaian agenda technical meeting Junior DBL East Java DSeries 2020

 

SURABAYA - Minggu (05/01) diadakan agenda technical meeting dan drawing babak utama Junio DBL East Java Series 2020. Pada agenda kali ini para peserta tim putra dan tim putri langsung memenuhi lapangan DBL Acedemy Graha Pena Surabaya.

Acara diawali dengan registrasi dan pengecekan jersey. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kesalahan jersey pada saat berkompetisi di babak utama nanti.

Untuk membakar semangat para peserta, ada juga penampilan candy time dari para dancer DBL Indonesia. Mereka menampilkan tarian ceria dengan membagikan permen kepada para peserta.

Barulah setelah itu dilakukan pembacaan regulasi oleh tim DBL Indonesia. Peraturan yang digunakan untuk Junior DBL East Java Series 2020 ini adalah peraturan FIBA 2018.

Para peserta memperhatikan regulasi dengan serius karena terdapat update atau perubahan pada beberapa hal. Salah satunya adalah tentang respect the game.

Pada peraturan respect the game kali ini, tim yang unggul dengan margin 20 poin harus melakukan man-to-man half court defense. Mereke tidak diperbolehkan melakukan full court press.

Agenda ditutup dengan drawing untuk menentukan lawan para peserta dalam grup. Mereka mulai menyiapkan strategi agar bisa bersaing dalam grup.

Salah satunya pelatih SMP IPH East Surabaya, David Adhiwardana. "Untuk tim putri kita dapat posisi yang lumayan bagus tetapi untuk tim putra lumayan berat. Kita harus mempersiapkan lebih fokus lagi karena banyak pemain rookie yang saya bawa kali ini," kata coach David.

Sedangkan coach Richard, pelatih SMP Vita Surabaya mengaku timnya optimis walau harus satu grup dengan juara bertahan SMP Angelus Custos 1 Surabaya. "Saya punya materi pemain yang cepat musim ini. Saya yakin bisa menjadi juara grup," ujar coach Richard.

Di kubu putri, SMPN 1 Wonoayu, Sidoarjo harus bersama tim kuat SMPN 1 Blitar.

"Saya hanya ingin anak-anak disiplin dan main lepas ketika di lapangan. Karena mereka juga masih tergolong rookie yaitu kelas 7 dan 8," kata Firdaus Abdillah, pelatih tim putri SMPN 1 Wonoayu.

Regulasi Junior DBL East Java Series 2020 bisa dilihat dan didownload di aplikasi DBL Play

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY