Musim 2020, babak utama Junior DBL East Java Series 2020 bakal berjalan seru. Sebab, babak utama dihuni sejumlah tim yang telah melakoni perjuangan luar biasa di babak penyisihan. Di antaranya, tim Putra Atlas Surabaya (julukan tim basket SMPN 17 Surabaya).

Mereka tampil apik di babak penyisihan hingga berhasil menjadi juara grup. Tim Atlas membuka kemenangan di babak penyisihan dengan menundukkan SMP Muhammadiyah 12 Gresik dengan skor 32-15. Selanjutnya pada game kedua Atlas Surabaya menyudahi perlawanan SMP Al-Azhar 13 Surabaya dengan skor 42-16.

Penampilan impresif Atlas Surabaya tak lepas dari arahan pelatih mereka, Herturinda Ayu. Meski bermain baik, coach Ayu menilai masih banyak yang perlu dibenahi agar Atlas Surabaya bisa tetap bersaing di babak utama nanti.

"Kalau dari segi pola bermain sebenarnya anak-anak sudah bagus dan mengerti arahan yang saya berikan. Tetapi ada kendala soal kedisiplinan, mareka cenderung menyerang dan lupa untuk bertahan. Terbukti dari skor yang diciptakan banyak tetapi juga kecolongan banyak," ujarnya.

Selama liburan coach Ayu dan tim mengaku masih melaksanakan agenda latihan. Ia menambah materi defense dan offense agar bisa bermain lebih efektif.

"Walaupun libur semester masih latihan. Dukungan orang tua dan sekolah sangat luar biasa. Semuanya ingin Atlas Surabaya meraih prestasi pada kompetisi bergengsi seperti ini," kata coach Ayu.

Saat ditanyai soal target coach Ayu dan tim memasang target yang cukup tinggi. Coach Ayu berharap timnya bisa lolos ke babak play off dan memperoleh gelar juara.

"Saya yakin dengan materi pemain yang saya bawa di tim saya musim ini. Untuk ukuran pelajar mereka sudah lumayan memiliki pengalaman dalam kompetisi," tambahnya.

Coach Ayu juga mengatakan target yang tinggi membuat upaya untuk kerja keras juga akan bertambah. Apalagi lawan yang dihadapi juga pastinya memiliki persiapan yang juga matang. Ia menyebut tim SMP Angelus Custos 1 Surabaya sebagai lawan yang patut diwaspadai.

"Dalam pertandingan basket tidak ada kata 'saya' tapi yang ada 'kita' karena team work sangat penting disini," tutup coach Ayu.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024