Tampil perkasa dengan menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan membuat tim debutan Xin Zhong School Surabaya melaju ke babak utama. Mereka mengawali perjalanan di kompetisi Junior DBL East Java Series dengan sangat baik.

Di laga pertama, mereka melibas SMP Masa Depan Cerah Surabaya dengan skor 32-14. Sedangkan di laga kedua mereka kembali memetik kemenangan atas SMP St. Carolus Surabaya dengan skor 38-25.

Walaupun lolos sebegai juara grup, Francesco Darren Endy dan tim tak mau kehilangan fokus. Coach Ardy, pelatih Xin Zhong Surabaya megatakan bahwa timnya harus bisa lebih baik lagi di babak utama nanti.

"Semua lawan kami anggap sama, karena kita juga baru pertama kali ikut Junior DBL. Mereka pastinya punya ketangguhan tersendiri, tinggal bagaimana kita bisa mengimbangi atau tidak," kata coach Ardy.

Agar lebih siap, coach Ardy berencana akan lebih menambah porsi latihan setelah liburan Natal dan tahun baru ini. Ia dan tim juga akan berencana melakukan camp.

"Dalam camp nanti saya akan fokuskan ke fisik dan mental. Hal ini sangat penting karena kita tim baru yang harus siap menerima segala kemungkinan di lapangan nanti. Soal pola bermain defense dan offense bisa diberikan saat latihan reguler," ujarnya.

Dengan materi pemain yang cukup merata, coach Ardy dan tim merasa optimis bahwa tim yang dibawanya mampu bersaing. Ditambah lagi dukungan dari orang tua dan sekolah yang sangat banyak.

"Saya senang dari sekolah sangat didukung saat anak-anak latihan. Orang tua juga mendoakan dan datang juga saat pertandingan maupun latihan. Kebetulan kita juga sering mengadakan latihan tanding," tutup coach Ardy.

Baca juga persiapan tim lainnya:

SMP Cita Hati West Surabaya Waspadai Persaingan Ketat di Babak Utama

Dukungan Keluarga dan Sekolah Bantu Periapan Carolus Surabaya ke Babak Utama

Sambut Babak Utama, Putra Stag Surabaya Perkuat Skill Individu Saat Liburan

Asa Tim Debutan, Putra SMPN 1 Blitar Ingin Garang di Babak Utama

TFS Surabaya Gencar Latihan Transisi demi Main Apik di Babak Utama

Menatap Babak Utama, Pemain Rholas Surabaya Lakukan Tugas Work-Out di Rumah

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?