ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Carolus Surabaya, Aandreas Bisma (11) melakukan serangan balik cepat

Dengan mengoleksi satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Putra Carolus Surabaya, julukan tim basket SMP Carolus Surabaya, berhasil finish sebagai best runner-up.

Hasil yang mereka peroleh di babak penyihan Junior DBL East Java Series ini mengantarkan mereka menuju babak utama. Tahun ini skuad asuhan Doddy Prasetya membawa materi yang cukup merata.

"Dibanding tahun sebelumnya, skuad musim ini lebih merasa dari segi skill individunya. Baik yang  menjadi starter maupun yang di bench," kata coach Doddy.

Memegang status sebagai best runner-up sebagai tiket menuju babak utama membuat coach Doddy harus lebih mempersiapkan timnya. Ia mengaku masih banyak evaluasi yang perlu dibenahi untuk menyambut babak utama nanti.

"Saya akan beri materi latihan tambahan mengenai transisi offense dan defense. Menurut saya permainan anak-anak kemarin di penyisihan masih belum maksimal. Saya ingin gembleng mereka juga dengan sparing untuk menguatkan mental," ujarnya.

Akan tetapi selama liburan hari raya Natal dan tahun baru ini, coach Doddy sering kehilangan waktu untuk mengadakan latihan dikarenakan para pemain sedang berlibur. Maka dari itu coach Doddy meminta bantuan dari orang tua atau wali untuk mengawasi pola makan dan latihan ringan para pemain selama liburan.

"Saya sangat berterimakasih atas dukungan penuh orang tua. Tak lupa juga dukungan dari sekolah yang selalu memfasilitasi tim untuk menunjang performa para pemain," ungkapnya.

Coach Doddy pun mengharapkan penampilan yang maksimal dari setiap unsur dalam tim saat babak utama nanti. "Mereka yang berada di babak utama pastinya punya kekuatan yang nggak terduga," tutupnya.(*)

Baca juga persiapan tim lainnya:

Putra Xin Zhong Surabaya, Tim Debutan yang Siap Mengancam di Babak Utama

SMP Cita Hati West Surabaya Waspadai Persaingan Ketat di Babak Utama

Sambut Babak Utama, Putra Stag Surabaya Perkuat Skill Individu Saat Liburan

Asa Tim Debutan, Putra SMPN 1 Blitar Ingin Garang di Babak Utama

TFS Surabaya Gencar Latihan Transisi demi Main Apik di Babak Utama

Menatap Babak Utama, Pemain Rholas Surabaya Lakukan Tugas Work-Out di Rumah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY