ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Liburan sudah hampir habis kan? Nah, waktunya nih kalian mengasah kemampuan lagi. Waktunya latihan fisik lagi agar penampilanmu tetap prima. Apalagi jika ada yang akan ikut kompetisi mewakili sekolah.

Nah, kali ini dbl.id mau membahas soal three points. Tiap pemain basket sebenarnya punya best three points spot. Ketika nge-shoot di best three points spot itu biasanya si pemain sangat percaya diri bolanya akan masuk.

Secara umum three points spot ada tiga. First spot pertama adalah corner spot. Seorang pemain melakukan tembakan tiga angka di luar three point line yang ada di posisi kanan atau kiri ring. Posisnya sejajar dengan ring basket.

Berikutnya second spot yang ada di posisi wing. Seorang pemain bisa menembak di luar garis three point tepatnya di posisi 45 derajat dari corner spot.

Dan posisi terakhir adalah top spot. Si penembak bisa melakukan shooting bola di luar garis three point yang sejajar dengan free throw line.

Pemain basket Cassiopeia Manuputty alias Cio punya tips dan trik agar kalian jitu dalam menembak three point dari posisi yang kalian harapkan.

"Tipsnya repitisi. Latihan terus menerus agar dapat feel-nya. Sebelum menembak harus percaya diri," ujar pria yang juga menjadi intepreter Honda DBL Camp 2019 itu. Untuk lebih jelasnya, Cio akan mencontohkan latihan tembakan three points dari tiga best spot yang sudah dibahas di atas lewat video Tricky Trick di bawah ini.(*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY