Tim putra SMP Santa Agnes Surabaya berhasil lolos sebagai juara grup pada babak penyisihan Junior DBL East Java Series kemarin. Mereka ingin mempersiapkan babak utama lebih baik lagi dengan menambah porsi latihan.

Tim yang diasuh oleh Yohanes Bambang ini menyapu semua pertandingan dengan kemenangan di babak penyisihan. Coach Yohanes ingin performa tim meningkat mengingat lawan di babak utama yang pastinya sudah lebih siap.

"Menurut saya dari tahun ketahun kualitas tim peserta Junior DBL ini meningkat. Persaingan juga cukup ketat karena tentunya mereka yang bertanding disini bukan tim basket yang biasa saja," kata coach Yohanes.

Stag Surabaya, julukan untuk tim basket SMP Santa Agnes Surabaya menambah materi latihan seperti fisik dan mental. Coach Yohanes melakukan drill seperti sprint untuk menambah kekuatan fisik. Untuk memperkuat mental, ia memfokuskan pada latihan sparing.

Walaupun terhalang libur hari raya Natal dan tahun baru, coach Yohanes tetap memberikan tugas latihan dirumah. "Saya memberikan tugas kepada setiap pemain untuk menambah latihan skill individu di rumah. Latihan seperti dribble, passing atau shooting tentunya bisa dilakukan saat liburan," ujarnya.

Ia berharap semua materi latihan bisa berguna saat menjalani babak utama nanti. Coach Yohanes juga belum memasang target yang pasti. "Yang penting berusaha dulu, jangan mudah menyerah. Saya percaya kalau semuanya semangat pasti bisa," tutupnya.(*)

Baca juga persiapan tim lainnya:

Putra Xin Zhong Surabaya, Tim Debutan yang Siap Mengancam di Babak Utama

SMP Cita Hati West Surabaya Waspadai Persaingan Ketat di Babak Utama

Dukungan Keluarga dan Sekolah Bantu Periapan Carolus Surabaya ke Babak Utama

Asa Tim Debutan, Putra SMPN 1 Blitar Ingin Garang di Babak Utama

TFS Surabaya Gencar Latihan Transisi demi Main Apik di Babak Utama

Menatap Babak Utama, Pemain Rholas Surabaya Lakukan Tugas Work-Out di Rumah

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?