DBL Academy Holiday Camp: Transisi Harus Cepat

| Penulis : 

SURABAYA-Dalam bermain basket transisi menajdi hal yang sangat penting. Baik ketika bertahan maupun menyerang. Hal ini diutarakan oleh Kevin Moses, pemain profesional yang memimpin jalannya drill transisi di DBL Academy Holiday camp 2019. Bersama para campers, ia memberikan beberapa tips agar bisa memanfaatkan kans dari transisi.

“Ketika lawan asik menyerang dan turnover, kita harus cepat menuju kedepan. Pasalnya, ketika defense masih longgar, kita punya peluang untuk mencetak angka,” ujarnya.

Salah satu cara untuk bisa melakukan transisi yang cepat adalah dengan pass and cut. Selain itu serangan juga harus langsung menuju ke deoan tanpa perlu melakukan delayed.

“Proses ini berlaku juga ketika defense. Harus segera balik kalau kena fastbreak. Jangan saampai lawan bisa leluasa melakukan serangan di daerahmu karena telat cover,” ujar pemain Louvre tersebut.

Setelah melakukan latihan bersama pemain Louvre, para campers akan lanjut ke sesi ice bathing. Tujuan dari sesi ini adalah me-recovery tubuh setelah berlatih keras selama dua hari terakhir ini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Hasil DBL South Jakarta: Ini Tim yang Lolos ke Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024