ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Didit menggambarkan jumlah kalori dan gula yang ada di minuman boba hingga soft drinks melalui buah-buahan . (foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Setelah melakukan drill latihan yang melelahkan, para campers langsung diajak untuk mengikuti nutrition class bersama coach Didit Pamungkas. Di sesi ini, para campers diedukasi tentang pentingnya kebutuhan nutrisi harian.

“Hal yang paling simpel adalah mengubah cemilan seperti minuman manis dan bobba menjadi buah,” ujar coach Didit.

Bukan tanpa alasan, kandungan dalam satu minuman boba bisa mencapai 500 kalori. Yang jika dikonversikan ke buah apel bisa sampai 10 buah! Sedangkan, jika kita memakan buah sebagai cemilan, tubuh akan mendapatkan nutrisi tambahan mulai dari vitamin dan mineral.

“Kalau sekali dua kali nggak terlalu terasa. Tapi kalau dilakukan terus selama dua bulan minum boba, yang ada bisa nambah berat badan,” tambahnya,

Selain itu, coach Didit juga menjelaskan bahwa para campers harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ia konsumsi dalam satu hari. Untuk usia 10-17 tahun dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan komposisi 60-70 persen karbohidrat, 20-30 persen lemak, 10-15 persen protein serta cukup vitamin dan mineral.

Selanjutnya, para pemain profesional IBL yang akan memberikan materi latihan di sesi ketiga. Ada beberapa drill yang akan diberikan oleh Wendha Wijaya, Kevin Moses, dan Daniel Wenas, mulai dari transisi, 2 on 2 dan 3 on 3.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY