ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Dimas Bayu memberikan trik bagaimana cara melakukan defensive slide (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Ada banyak ilmu baru yang diperoleh oleh Nathnael Bonardo tentang defense hari ini. Salah satunya adalah betapa pentingnya stay low dalam posisi bertahan. Hal ini ia peroleh saat memasuki defensive station hari ini.

Coach Indah Firdausiyah dan coach Dimas Bayu yang menjadi mentor menjelaskan beberapa tips tentang defensive pose. Caranya dengan memposisikan punggung dibelakang pundak. Selain itu, posisi tubuh juga wajib tetap rendah.

Bukan tanpa alasan, posisi ini merupakan posisi yang paling nyaman baik saat menyerang ataupun bertahan. Pasalnya, kuda-kuda ini akan meningkatkan kemampuan manufer kita saat berhadapan dengan lawan.

“Tadi juga diajarin gimana caranya melakukan mirror. Jadi teknik mirror ini buat mengikuti gerakan lawan kemanapun dia gerak. Jadi, dia nggak bisa kemana-mana,” ujar campers asal SD Tunas Bangsa Bali tersebut.

Di sesi kedua nanti para campers akan mendapatkan nutrition class bersama coach Didit Pamungkas. Nantinya, mereka akan mendapatkan tips bagaimana menjaga nutrisi agar bisa mengeluarkan performa basket secara optimal.

Selanjutnya, giliran para pemain profesional IBL yang akan memberikan materi latihan di sesi ketiga. Ada beberapa drill yang akan diberikan oleh Wendha Wijaya, Kevin Moses, dan Daniel Wenas, mulai dari transisi, 2 on 2 dan 3 on 3.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY