ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memperkuat core menjadi tujuan utama dari drill latihan ini (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Core atau otot di bagian dalam perut merupakan bagian yang sangat penting dalam bermain basket. Fungsi utama dari core adalah menjaga keseimbangan tubuh ketika melakukan manuver yang mendadak dan eksplosif.

Nah, pada DBL Academy Holiday Camp sesi kedua, para campers mendapatkan drill khusus untuk meningkatkan kemampuan core mereka. Salah satunya dengan melakukan plank sambil menggelindingkan bola, skuat, hingga hip up dengan bola yang ditahan di kaki.

 

Fernando Sugiharto, campers asal Malang yang menjalani drill ini menuturkan bahwa latihan ini benar-benar menguras tenaga. Pasalnya, dalam waktu yang singkat ia dan 55 campers lainnya melakukan drill ini secara beruntun.

“Paha sama kakiku rasanya sampai kram. Berat banget soalnya,” ujar Fernando.

Tak hanya core strength, para campers juga melakukan empat drill lainnya. Diantaranya ada battling rope, medicine ball, pylometric box, dan resistance band. Semua drill ini mereka lakukan secara bergantian selama kurang lebih 25 menit.

Lalu, pada keesokan harinya, para campers juga akan mendapatkan pelatihan khusus bersama Louvre, tim professional yang berlaga di IBL. Beberapa pemain bintang Louvre seperti Wendha Wijaya, Kevin Moses, dan Daniel Wenas akan melatih mereka secara langsung. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY