ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ferrero Sugiharto , campers asal Surabaya melakukan sprint bersama coach Alfian Yasir, coach tricky trick DBL Academy. (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Selain uji keseimbangan, para campers juga melakukan sprint drill di sprint station. Tak hanya sprint tanpa bola, mereka juga ditantang melakukan lari dengan dribble. Baik tangan kanan maupun tangan kiri.

Salah satu campers yang merasa tertantang menghadapi latihan ini adalah Baskoro Seno Aji. Campers asal Malang ini mencatatkan waktu yang berbeda antara dribble kiri dan dribble kanan ketika sprint.

“Yang kiri lebih lemah sih. Cuma 4 detik. Sedangkan yang kanan sudah menyentuh tiga detik. Dari sini aku dapet notes bahwa harus meningkatkan kemampuan dribble kiriku,” ujar Baskoro.

Baskoro menambahkan, dirinya akan memperbanyak drill latihan dribble di rumahnya. Salah satunya dengan melakukan latihan dribble dua tangan.

Para campers sendiri mendapatkan empat drill physical condition di sesi pertama DBL Academy Holiday Camp hari ini. Di antaranya ada sprint, agility, strength, dan balance.

Selain itu, para campers juga akan mendapatkan kesempatan berlatih bersama Louvre, tim professional yang berlaga di IBL. Beberapa pemain bintang Louvre seperti Wendha Wijaya, Kevin Moses, dan Daniel Wenas akan memberikan tips kepada campers secara langsung. (*)

Baca juga artikel DBL Holiday Camp lainnya:

DBL ACADEMY HOLIDAY CAMP: UJI KESEIMBANGAN DI BALANCE STATION

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY