ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para campers langsung ditantang melatih keseimbangan di balance station

SURABAYA - Mulai hari ini (27/12) hingga Minggu (29/12) lantai DBL Academy Pakuwon Mall, Surabaya akan terus berdecit mulai pagi hari. Hal ini dikarenakan para sejumlah anak basket (abas) mengikuti DBL Academy Holiday Camp.

Para peserta yang sudah mendaftarkan diri pada minggu lalu tersebut mendapatkan training camp khusus untuk meningkatkan kemampuan mereka. Tak hanya dari Surabaya, beberapa dari mereka bahkan berasal dari Bandung, Jakarta, Depasar, Jogjakarta hingga Banjarmasin!

Sebanyak 56 siswa dan siswi yang berusia 10-17 tahun ini langsung menjalani physical condition sejak pukul 09.00 WIB. Dimulai dengan measurement test, mereka langsung menjalani empat menu latihan. Mulai dari agility, strength, balance, dan sprint.

Salah satu yang paling menantang adalah balance station. Para campers ditantang untuk “berlama-lamaan” mengukur keseimbangan. Caranya, mereka menaiki box step dan menguji keseimbangan mereka dengan berdiri dengan satu kaki. Tak hanya itu, mereka juga harus jinjit!

Salah satu campers dari Bandung, Qeenu Aruna Siregar menurutkan bahwa sesi ini sangat menantang. Berulang kali ia merasa seperti akan jatuh. Namun, karena semangat yang diberikan oleh para coach, ia menjadi bisa dan bertahan hingga tujuh detik.

“Susah tapi seru sih hehe. Rasanya pengin lagi. Sayang kesempatannya cuma sekali,” ujar siswa SD Al-Azhar Bandung tersebut.

Menurut Alfian Yasir, coach DBL Academy, balance station bertujuan melatih keseimbangan. Terutama ketika setelah melompat. “Kalau mendaratnya nggak seimbang dan jatuhnya kan juga nggak bagus. Makanya kami drill mereka agar lebih tangguh,” ujarnya.

Selain physical conditions, para campers juga akan mendapatkan pelatihan khusus bersama Louvre, tim professional yang berlaga di IBL. Beberapa pemain bintang Louvre seperti Wendha Wijaya, Kevin Moses, dan Daniel Wenas akan melatih mereka secara langsung. (*)

Sembari nunggu kabar terbaru dari DBL Academy Holiday Camp, baca-baca informasi menarik dari mainmain.id yuk: 27 Desember 1949 Sempat Jadi 'Hari Kemerdekaan Indonesia' Versi Belanda.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY