ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kamu bosan hanya latihan di rumah atau di lapangan? Nggak usah khawatir. DBL.id punya solusinya. Salah satu hal yang bisa kamu coba adalah aquatic training. Metode latihan di kolam renang ini bisa kamu coba untuk membuat tubuhmu makin kuat. Bahkan, ada banyak banget keuntungan (baca: 5 Manfaat Yang Bisa Kalian Dapat Lewat Aquatic Training)  kalau kamu latihan dengan metode ini loh! Ini dia drill yang bisa kamu lakukan di aquatic training.

Kamu bisa memulai jumping jack di dalam air untuk memulai aquatic training-mu. Caranya gampang banget kok, rentangkan tanganmu ke atas dalam posisi terbuka dan kaki posisi tertutup. Lalu, melompatlah ke atas dan mendarat dengan posisi tangan tertutup dan kaki terbuka selebar bahu. Lakukan ini selama kurang lebih 20 kali ya!

Selanjutnya kamu bisa melakukan skuat di dalam air. Melakukan skuat di dalam air memiliki efek yang lebih terasa dibandingkan skuat normal loh. Hal ini dikarenakan otot-ototmu akan bekerja lebih kuat karena terkena tekanan air. oiya, kamu bisa lakukan ini sebanyak 10 kali dalam tiga repetisi

Selanjutnya kamu bisa melakukan kicking. Caranya gampang banget. Pertama tending air ke depan dengan motion angkat paha dengan posisi lutut membentuk 90 derajat, tendang, posisikan 90 derajat lagi dan turunkan. Selanjutnya lakukan tendangan ini ke depan, samping kanan, samping kiri secara bergantian dari kaki kiri dan kaki kanan.

Selanjutnya kamu bisa melakukan jogging atau sprint. Lakukan jogging memutari kolam renang selama beberapa kali. Kamu juga bisa variasikan dengan 30 detik jogging 10 detik sprint untuk meningkatkan ritme joggingmu.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY