ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kaleidoskop Honda DBL 2019

5 Pemain ini Jadi Top Rebounders Honda DBL Seri Makassar 2019

Al Ridho - 23 December 2019

Selama pertandingan, pemain dituntut selalu fokus dan siap dalam bertahan maupun menyerang. Terutama dalam hal rebound. Sebab jika seorang pemain gagal melakukan rebound, maka kemungkinannya lawan mencetak angka atau menghentikan serangan semakin besar.

Dalam Honda DBL South Sulawesi Series 2019 lalu, telah terpilih lima pemain dengan total rebound terbanyak. Siapa saja mereka?

 

 

Pemain bertinggi 176 cm itu jadi andalan Zion untuk mengamankan penguasaan bola baik dalam bertahan maupun menyerang. Sebab dalam lima laga, Anthony menciptakan 45 rebound. Unggul jauh dari beberapa pemain lainnya.

Dengan tinggi dan berat badan yang ideal, tak sulit baginya untuk mencapai rata-rata sembilan rebound per pertandingan. Tak heran jika Anthony jadi nomor satu soal rebound di tanah Makassar.

 

 

Tahun terakhir keikut sertaan Kenneth pada Honda DBL seri Makassar 2019 berbuah manis. Selain membawa timnya menjadi champion, Kenneth juga mampu jadi salah satu pemain dengan total rebound terbanyak. 30 kali total rebound dari lima laga jadi bukti bahwa ia selalu sigap untuk melakukan recovery ball. Hal itu juga jadi bukti bahwa skill yang dimilikinya sangat kompleks, tak hanya jago dalam menyerang saja.

 

 

Capaian Dimas bersama SMAN 2 Makassar tak buruk-buruk amat. Selain membawa timnya jadi semifinalis, Dimas juga berhasil masuk ke dalam jajaran ‘Top 5 Rebound’ di Makassar. Meskipun kalah satu angka di bawah Kennet. Tapi Dimas punya rata-rata yang lebih baik dengan sembilan rebound tiap pertandingan.

 

 

Awalludin dan rekannya memang harus pulang terlebih dahulu. Sebab SMAN 6 Pinrang kalah pada pertandingan kedua. Namun, pencapaian Awalludin tak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil menciptakan 26 kali rebound hanya dalam dua laga. Atau dengan rata-rata 13 kali rebound dalam satu pertandingan.

 

 

Keberhasilan SMAN 11 Makassar dalam menembus final memang mengejutkan. Pasalnya mereka jadi tim kuda hitam pada gelaran Honda DBL seri Makassar 2019 lalu. Namun berkat performa apik Ahmad Fadhil dalam melakukan serangan dan pertahanan, Eleven mampu melangkah jauh hingga runner-up. Sebagai bukti, torehan 26 rebound dari lima laga, Ahmad mampu membuat rata-rata lima kali rebound di tiap laga.(*)

 

Btw kalian sudah tahu belum siapa pencetak poin terbanyak di Honda DBL seri Makassar? 5 Pemain ini Jadi Pencetak Poin Terbanyak di Honda DBL Seri Makassar

Kalau si tukang assist terdahsyat di seri Makassar sih ini orangnya: Inilah 5 Pemain yang Jago Assist di Honda DBL Seri Makassar

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY