Basket tak melulu soal mencetak poin. Tapi bagaimana cara untuk bisa menunjukkan kerjasama tim yang solid. Hal itu sangat terlihat pada gelaran Honda DBL seri Makassar 2019 lalu. Beberapa pemain berhasil memperlihatkan kerja sama yang apik. Salah satunya lewat assist. Simak berikut lima pemain dengan total assist terbanyak di Honda DBL South Sulawesi Series 2019.

 

 

Eleven jadi salah satu tim dengan kerja sama yang cukup solid. Hal itu tergambar dari dua pemain yang masuk daftar pembuat assist terbanyak. Rahmatullah jadi nomor satu dengan capaian 22 assist dari lima laga.

Rahmatullah punya rata-rata yang lebih baik dari pemain lainnya. Dalam tiap pertandingan, guard Eleven ini mencetak empat assist dalam setiap laga. Ia ikut andil bagian dalam mengantar timnya melaju hingga babak final.

 

 

Fahmi berhasil menunjukkan visi bermain yang tinggi pada Honda DBL seri Makassar 2019 lalu. Pasalnya, selain berkontribusi sebagai pencetak poin terbanyak bagi timnya. Fahmi juga mampu memberikan umpan matang untuk membantu sang rekan dalam mencetak poin.

Ia hanya beda satu angka dari Rahmatullah. Mencetak 21 assist dari lima laga, Fahmi makin mempermudah kerja sang rekan dalam membangun serangan.

 

 

Gosal memang kalah mentereng dari pemain lain. Tapi kontribusinya bagi Zion tak bsia diremehkan. Pemain berusia 17 tahun itu jadi penyuplai bola handal untuk sang rekan agar bisa mencetak poin ditiap pertandingan.

Dengan catatan 18 assist dari lima laga. Gosal punya rata-rata mencapai tiga assist dalam setiap pertandingan yang ia jalani.

 

 

Tak ingin kalah dari Fahmi, Kenneth juga menunjukkan permainan terbaiknya. Kenneth juga jadi tumpuan Zion untuk meraih gelar juara. Ia punya kontribusi besar bagi timnya. Selain mencetak 96 angka, Nicholas juga menorehkan 12 assist dari lima laga yang ia lakoni.

 

Kepintarannya dalam melihat peluang tak disia-siakan. Kenneth tercatat punya rata-rata melakukan tiga assist di tiap pertandingan. Tak heran jika Kenneth jadi pemain yang merepotkan sang lawan.

 

 

Posisi terakhir diisi oleh guard asal SMA Rajawali Makassar. Pencapaiannya terbilang bagus. Dari tiga kali pertandingan, Rowen mengumpulkan sembilan assist. Hanya saja, pundi-pundi assist Rowen terhenti saat fase big four timnya dikandaskan oleh Zion.(*)

Kalian juga mesti baca nih siapa yang handal mencetak poin di Honda DBL seri Makassar: 5 Pemain ini Jadi Pencetak Poin Terbanyak di Honda DBL Seri Makassar

Dan, inilah si jago rebound di Honda DBL seri Makassar musim ini: 5 Pemain ini Jadi Top Rebounders Honda DBL Seri Makassar 2019 

 

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!
Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!