Honda DBL South Sulawesi Series 2019 memang telah usai. Keberhasilan tim putra SMA Zion Makassar tak lepas dari penampilan impresif skua asuhan Kurniawan Hazairin Termasuk perihal mencetak poin.

Lewat kontribusi yang besar dari para pemainnya di tiap laga, mereka berhasil mendapat hasil terbaik. Bahkan beberapa pemain dari perjuangan yang gigih tiap laganya, mereka berhasil mendapat hasil yang terbaik. Bahkan beberapa punggawa dari SMA Zion Makassar masuk kedalam jajaran lima pemain dengan torehan poin terbanyak di Makassar. Siapa saja mereka?

 

 

Skill pemain yang berposisi sebagai guard ini tak perlu diragukan. Sebab dia berhasil mengumpulkan 96 poin hanya dari lima laga yang dijalaninya. Atau dengan capaian rata-rata 19 poin tiap pertandingan. Bahkan di laga final, ia menggila dengan mencetak 33 poin.

Tak heran jika Kenneth menempati peringkat pertama daftar pencetak poin terbanyak di kompetisi Honda DBL seri Makassar. Tak hanya itu, Kenneth juga berhasil membuat SMA Zion Makassar back to back champion.

 

 

Di peringkat kedua, masih ditempati pemain SMA Zion Makassar. Student athlete berposisi forward itu mampu mencetak 57 poin dari lima kali pertandingan. Torehan ini berhasil mengantar Zion kembali berjaya.

Duetnya bersama Kenneth selalu jadi mimpi buruk pertahanan lawan. Dengan rata-rata 11 poin per pertandingan. Langkah Anthony pun sulit untuk di bendung.

 

 

Mengusung misi besar, Eleven (sebutan SMAN 11 Makassar) coba tampil menyerang di setiap pertandingan. Ditambah kepintaran sang guard, Alif Putra, dalam memanfaatkan tiap peluang membuat Eleven berhasil meraih posisi runner-up.

Dari lima pertandingan yang dijalani Alif, ia berhasil mencetak 49 poin. Torehan ini membuatnya menjadi pencetak skor terbanyak di timnya.

 

 

Tak berbeda jauh dari Alif, Kontribusi Fahmi juga nampak begitu krusial. Dalam lima pertandingan, Fahmi mengumpulkan 44 poin.

 

 

Kerja sama apik yang Ahmad bangun bersama Alif dan Fahmi berbuah manis. Dari lima laga yang Ahmad lakoni, menghasilkan 40 poin. Atau dengan rata-rata delapan poin di tiap pertandingan.(*)

Kalau yang jago assist di Honda DBL seri Makassar? Baca Inilah 5 Pemain yang Jago Assist di Honda DBL Seri Makassar

Nah kalau yang jago rebound, ini dia: 5 Pemain ini Jadi Top Rebounders Honda DBL Seri Makassar 2019

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024