ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lebron James Euro Step (Source: NBA.com)

Dalam bermain basket cukup banyak trik yang bisa diperlajari. Salah satunya adalah cara untuk mencetak poin yaitu euro step layup.

Layup jenis ini biasanya juga disebut dengan zig-zag layup. Kenapa dinamakan demikian? Karena pemain yang akan melakukan layup memperagakan step yang tidak segaris atau dengan arah yang berlawanan.

Penasaran bagaimana tipsnya? Berikut adalah cara belajar euro step layup.

 

Belajar Dasar Layup Kiri Maupun Kanan

Tentunya, sebelum melakukan trik dalam mencetak poin dengan cara layup, kamu harus tau terlebih dahulu dasar cara melakukan layup yang baik dan benar. Hal ini agar kamu tidak kebingungan saat melakukan step dan saat melesatkan bola ke ring. Hati-hati ya gengs, jangan sampai salah step bisa bisa kamu terkena traveling

 

Melatih Speed Saat Melakukan Step

Dalam permainan basket kecepatan sangat diperlukan, meskipun kita harus menjaga tempo dalam permainan. Dalam melakukan euro step kecepatan dalam melakukan step juga harus diperhatikan. Ini digunakan untuk mengecoh dan mematikan ruang gerak lawan dengan gerakanmu yang eksplosif.

 

Memperagakan Ball Holding dengan Baik

Sebelum melakukan euro step, pastikan kamu sudah bisa menempatkan bola sehingga tidak mudah mendapatkan steal dari lawan. Kamu harus menempatkan bola ke arah yang berlawanan dari tempat berdirinya lawan saat melakukan defense. Dengan begitu kamu bisa melindungi bola dengan baik.

Untuk lebih jelasnya silahkan saksikan video ini ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY